Sang Ibu Lebih Pilih Casillas Hengkang ke Barcelona Ketimbang FC Porto

Hilman Haris    •    13 Juli 2015 03:35 WIB
bursa transfer pemain
Sang Ibu Lebih Pilih Casillas Hengkang ke Barcelona Ketimbang FC Porto
Casillas menangis ketika mengucap salam perpisahan kepada Real Madrid (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Iker Casillas dipastikan hengkang dari Real Madrid ke FC Porto pada bursa transfer musim panas 2015. Siapa sangka, kepindahan Casillas ternyata tak mendapat restu dari sang ibu, Maria del Carmen Fernandez. Dia merasa tidak rela Casillas harus bermain di tim yang tak selevel dengan Madrid pada musim depan.

"Porto hanyalah tim selevel klub Divisi Segunda. Anak saya lebih pantas bermain di klub yang lebih hebat, misalnya Barcelona," kata Maria Fernandez, saat diwawancara El Mundo.

"Seorang juara dunia tak pantas mengakhiri karier di Porto. Saya malah tak mempermasalahkan andai dia bergabung dengan Barcelona," tambah Maria. 

Maria nampak murka dengan nasib yang dialami Casillas. Dia lantas menyalahkan Presiden Madrid, Florentino Perez sebagai penyebab kemerosotan karier Casillas pada saat ini. 

"Perez bersalah atas kepergian Casillas. Anak saya pasti mendapatkan tawaran dari banyak klub. Tapi, Perez tak mau Casillas bergabung dengan klub besar lain. Dia tak suka Casillas sukses," kesal Maria.

Sejumlah klub memang dikabarkan tertarik menggunakan jasa Casillas pada musim ini. Dua kontestan Liga Primer Inggris, Liverpool dan Arsenal menjadi klub yang diyakini pernah berhasrat kiper berusia 34 tahun itu. Namun faktanya transfer Casillas ke Liga Primer Inggris tak pernah terjadi. Pemain yang sudah 25 tahun mengabdi itu akhirnya terdampar di kompetisi Portugal bersama Porto. (Football Espana)


(HIL)