Fan Bayern Murka Schweinsteiger Dijual, Ini Kata Guardiola

Hilman Haris    •    13 Juli 2015 04:46 WIB
bayern muenchen
Fan Bayern Murka Schweinsteiger Dijual, Ini Kata Guardiola
Gelandang anyar MU, Bastian Schweinsteiger saat menyaksikan Wimbledon 2015 di London, Inggris (JUSTIN TALLIS / AFP)

Metrotvnews.com, Muenchen: Suporter Bayern Muenchen murka ketika tahu salah satu pemain pujaannya, Bastian Schweinsteiger hengkang ke Manchester United. Mereka memperlihatkan kekesalan ketika Bayern melakukan memperkenalkan jersey untuk 2015--2016, Minggu 12 Juli.

Pelatih Bayern, Pep Guardiola berusaha meredakan ketegangan dengan fan. Mantan pelatih Barcelona itu menegaskan pihak klub bukan sosok yang harus bertanggung jawab atas kepindahan Schweinsteiger. Menurut Guardiola, transfer ini terjadi karena sang pemain memang memilih untuk hengkang.

"Sebuah kerhomatan bisa menangani pemain seperti Bastian. Kami sudah membicarakan soal hal ini (hengkang dari Bayern) sepanjang musim. Pada akhirnya saya meminta dia untuk mengambil putusan final. Dia lalu menginginkan pengalaman baru," beber Guardiola.

"Saya berterima kasih kepadanya. Dia sudah melakukan banyak hal untuk Bayer,' tambah Guardiola.

Schweinsteiger mengakhiri karier 17 tahun di Bayern usai dilepas ke MU, Sabtu 11 Juli. Sebagai imbalan, Bayern berhak menerima uang transfer sebesar 12 juta poundsterling. 

Fakta itu akhirnya tidak terima oleh fan karena merasa Schweinsteiger layak mendapat perlakuan khusus dari manajemen sehingga bisa pensiun di Bayern.

Akan tetapi, putusan Guardiola dan manajemen Bayern melepas Schweinsteiger tidak sepenuhnya salah. Fisik Schweinsteiger menurun drastis usai tampil apik di Piala Dunia 2014. Alasan itu yang membuat Guardiola terpaksa membangkucadangkan Schweinsteiger sepanjang 2014--2015.



(HIL)