Pertamina Bangun 2 Tangki Avtur di Timika

Antara    •    13 Juli 2015 10:38 WIB
pertamina
Pertamina Bangun 2 Tangki Avtur di Timika
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)

Metrotvnews.com, Jayapura: General Manager PT Pertamina (Persero) UPPDN VII Jayapura Mohammad Irfan menyatakan bahwa Pertamina tengah membangun dua tangki avtur di kawasan bandar udara Mimika di Timika. Pembangunan dua unit tangki avtur itu terus dilakukan dan diharapkan akhir tahun ini sudah bisa dioperasikan.

"Kedua tangki avtur itu masing masing berkapasitas 1.000 kl," jelas Irfan, di Timika, Senin (13/7/2015).

Ia menambahkan, dengan dibangun tangki milik Pertamina itu maka perusahaan penerbangan yang melayani rute Timika tidak lagi kesulitan memperoleh avtur. Hal ini menjadi penting agar tidak ada lagi kelangkaan memperoleh avtur.

Menurutnya, selama ini pelayanan avtur di bandara Timika dilakukan bekerja sama dengaan Avco, salah satu perusahaan di bawah naungan PT Freeport. "Bila tangki tersebut sudah bisa dioperasikan maka bisa dipastikan harga avtur lebih murah dan ketersediaannya terjamin," tegas Irfan tanpa mau menyebutkan harga avtur di Timika saat ini.

Diakuinya, avtur yang akan digunakan di Timika nantinya dipasok dari Surabaya. Pembangunan tangki avtur di Timika sudah sejak lama direncanakan namun baru tahun ini dibangun setelah Pemda Mimika membantu menyediakan lahan di sekitar kawasan bandara.

"Bandara Timika sendiri akan menjadi pintu utama bagi dunia penerbangan ke kawasan pegunungan di Papua. Jarak tempuhnya relatif lebih dekat dan cepat dibanding dari Jayapura," pungkas Mohammad Irfan.


(ABD)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

12 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /