Angin Kencang Tunda Penyeberangan di Selat Madura

Agus Josiandi    •    13 Juli 2015 11:19 WIB
ramadan 2015peta mudik 2015
Angin Kencang Tunda Penyeberangan di Selat Madura
Sejumlah kapal tak dapat menyeberang karena angin kencang menerjang Selat Madura, Metrotvnews.com/ Agus Josiandi

Metrotvnews.com, Sampang: Angin kencang menerjang perairan di Selat Madura beberapa hari terakhir. Akibatnya, kapal terpaksa menunda penyeberangan ke sejumlah tujuan.

Dari pantauan Metrotvnews.com, Senin 13 Juli, angin kencang terjadi pada pagi dan sore hari. Sementara cuaca di siang hari jauh lebih bersahabat.

Kondisi itu mengakibatkan sejumlah kapal tradisional menunda keberangkatan dan melayani penyeberangan ke sejumlah tujuan, seperti Pulau Mandangin. Pemilik kapal pun lebih memilih bersandar di Pelabuhan Tanglok sambil menunggu cuaca lebih tenang.

"Di tengah laut anginnya memang kencang, makanya kita pilih saat yang tepat untuk berlayar. Kapal yang ke arah selatan  akan bergoyang terbawa arus angin," terang  Muntaha, seorang pemilik kapal.

Hingga berita ini dimuat, Muntaha enggan melayarkan kapalnya. Ia mengaku angin masih kencang dan membahayakan penyeberangan.

Beruntung pada lima hari jelang Lebaran atau H-5, belum banyak pemudik yang membutuhkan jasa angkutan penyeberangan. Sehingga, penumpukan penumpang tak terjadi di Pelabuhan Tanglok.

Untuk tarif penyeberangan, Muntaha mengaku tak ada kenaikan. Tarifnya masih sama yaitu Rp10 ribu per orang dan Rp20 ribu untuk penumpang yang membawa sepeda motor.

Pulau Mandangin merupakan pulau kecil di sebelah selatan Kabupaten Sampang. Kurang lebih 12 ribu penduduk menempati pulau yang dengan waktu tempuh sekira 1,5 jam dari Sampang itu. Sebagian besar, penduduknya merantau ke sejumlah kota di Jawa Timur.


(RRN)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

12 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /