Pada Pagi Hari, Jarak Pandang di Bandara Supadio hanya 500 Meter

Nasir Putra    •    13 Juli 2015 11:54 WIB
kabut asap
Pada Pagi Hari, Jarak Pandang di Bandara Supadio hanya 500 Meter
Sebuah pesawat menembus kabus asap saat hendak mendarat di Bandara Supadio, Kalbar - Ant/ Jessica Wuysang

Metrotvnews.com, Pontianak: Kabut asap akibat pembakaran lahan di sejumlah wilayah di Kalimantan Barat (Kalbar) mengganggu arus penerbangan di Bandara Supadio, Kabupaten Kubu Raya. Sebab, asap mengakibatkan jarak pandang di bandara hanya 500 Meter.

Hingga pukul 09.00 WIB, Senin 13 Juli, tak satupun pesawat yang lepas landas maupun mendarat di Bandara Supadio. Namun pada 10.00 WIB, cuaca lebih terang. Pengelola bandara pun mulai membuka jalur penerbangan dan sejumlah pesawat dapat mendarat maupun lepas landas.

"Hingga pukul 06.00 WIB, cuaca di Bandara Supadio tertutup kabut asap. Jarak pandang hanya 400 hingga 500 meter. Standarnya, jarak pandang di bandara harus mencapai 1.500 meter," kata Syarief Usmulyani, staf ahli Bandara Supadio.

Kabut asap terjadi akibat pembakaran lahan pertanian di sejumlah kabupaten dan kota di Kalbar. Tak hanya penerbangan, jarak pandang di daratan pada pagi hari pun terganggu. Misalnya, di wilayah Wajok, Kabupaten Pontianak. Pada pagi hari, jarak pandang di jalur tersebut hanya 300 meter.


(RRN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

15 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /