Cucu Main Korek Api, Rumah Kakek Ludes Terbakar

Kisar Rajaguguk    •    13 Juli 2015 19:15 WIB
kebakaran
Cucu Main Korek Api, Rumah Kakek Ludes Terbakar
Ilustrasi--Metrotvnews.com/Fauzan Hilal

Metrotvnews.com, Jakarta: Nurali, 60, sosok kakek yang patut ditiru. Dia sangat dekat dengan warga di lingkungannya. Dia juga sayang pada cucu-cucunya. Tapi di balik kebaikannya, Nurali harus menelan pil pahit. Rumahnya terbakar lantaran cucu tercintanya, Ali, 4 tahun, asyik bermain korek api.

Rumah semi permanen Nurali di lingkungan RT 002 RW 01 Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (13/4/2015), ludes dilalap di jago merah.

Kebakaran kerjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Nurali mengatakan, kebakaran karena cucunya bermain korek api di samping rumah. “Saat kebakaran saya sedang ngaji di dalam rumah. Tiba-tiba ada suara orang teriak-teriak dan saya keluar. Ternyata rumah di samping sudah hangus terbakar, “ katanya.

Menyaksikan rumahnya terbakar, Nurali tidak tinggal diam. Dia mencari cucunya yang kemungkinan ada di dalam rumah. Ia tidak menemukan.

“Saya tidak mempersoalkan kebakaran. Yang saya takutkan cucu saya apakah ada di dalam rumah atau terbakar. Ternyata cucu saya ngumpet di belakang rumah orang lain," katanya.

Nurali tidak menyebutkan nilai kerugian. Kerabatnya bernama Roy menyebutkan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. Meliputi bangunan, perabotan dan barang berharga lainnya.

Roy mengatakan, anak-anak harus dilarang bermain korek api dan petasan. Saat ini musim kemarau dan rawan kebakaran.
“Tak ada seorang orang tua yang tidak sayang kepada anaknya. Tak ada pula kakek dan nenek yang membenci cucunya. Tapi rasa sayang terhadap cucu tak boleh berlebihan,“ paparnya.

Kebakaran di rumah Nurali tidak menelan korban jiwa. Untungnya, hanya satu rumah yang terbakar. Masyarakat bahu membahu memadamkan api agar tidak merayap ke rumah lain.

“Kami sangat kewalahan melakukan pemadaman. Beruntung sekali mobil pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi sehingga api tak menyambar bangunan-bangunan rumah lainnya,“ kata Roy.

Kapolsek Sawangan Komisaris Saderi di lokasi kejadian mengatakan, kebakaran dipicu akibat anak-anak bermain korek api. Api merambat ke dalam membakar bangunan rumah tersebut. "Jadi dugaan sementara dua anak masak-masakan menggunakan korek api kemudian.


(YDH)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /