Tarif Listrik Bersumber dari PLTA Akan Naik

Annisa ayu artanti    •    13 Juli 2015 19:22 WIB
listrik
Tarif Listrik Bersumber dari PLTA Akan Naik
foto listrik (ANTARA,Andika Wahyu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)akan menaikkan tarif tenaga listrik yang bersumber dari Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).

Direktur Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM Rida Mulyana mengatakan kenaikan tarif listrik tersebut untuk listrik yang bersumber dari PLTA dan berkapasitas dibawah 10 ribu megawatt (mw). Semula Rp975 per kWh menjadi 12 sen dolar.

"Sebelumnya harga listrik Rp656 per kWh, lalu menjadi Rp975 per kWh sekarang menjadi USD 12 cent," kata Rida, saat peluncuran Peraturan Menteri ESDM Nomkr 19 tahun 2015 tentang pembelian tenaga listrik dari PLTA dengan kapasitas sampai 10 Mw oleh PT PLN (Persero), di Hotel Aryaduta, Tugu Tani, Jakarta, Senin (13/7/2015).

Rida menuturkan tarif tenaga listrik tersebut sudah tepat dibandingkan harga sebelumnya. Selain itu kenaikan tarif listrik juga dapat meningkatkan minat investor untuk investasi pembangunan PLTA.

"Harga listrik sebelumnya tidak ekonomis lagi mengingat nilai tukar Rupiah terhadap dolar sekarang dilevel Rp13.000 per USD," tutup dia.

 


(SAW)

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda
Jelang Thailand vs Indonesia

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda

2 hours Ago

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi tuan rumah Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia…

BERITA LAINNYA
Video /