Pemondokan Calhaj di Mekkah Setara Hotel Bintang 4

Prihadi    •    13 Juli 2015 20:29 WIB
haji
Pemondokan Calhaj di Mekkah Setara Hotel Bintang 4
foto: Kementerian Agama RI

Metrotvnews.com, Mekkah: Isu kualitas pemondokan bagi calon haji menjadi isu penting dalam musim haji 2015. Meski berjarak 1 km dari Masjidil Haram, namun kualitas pemondokan jamaah asal Indonesia setara hotel bintang 3 dan 4.

Demikian tegas Menag Lukman Hakim Saifuddin setelah meninjau langsung hotel-hotel yang akan ditempati jemaah calon haji Indonesia. Hotel yang ditinjaunya berada di daerah Jarwal, Syisha dan Mahbas Jin.

"Pagi ini saya cek lima hotel di Jarwal yang akan jemaah kita tempati, total kapasitasnya 21.500 orang," ujar Lukman melalui telepon, Senin (13/7/2015).

Sedangkan hotel di Mahbas Jin yang berkapasitas lima ribu orang. Hotel di Syisha berdaya tampung 480 orang jamaah. Setiap kamar yang dilengkapi AC, televisi dan kulkas mampu menampung lima orang calhaj.

"Juga terdapat mushalla, aula besar tempat makan bersama dan ruang kantor. Fisik bangunan cukup baik persis hotel setara bintang 3 dan 4,” paparnya. 

Selain ke Mekkah, menag juga meninjau fasilitas di Jeddah dan Madinah. Di tiga kota ini didampingi Irjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Abdul Djamil, Irjen Kemenag M. Jasin, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis, dan jajaran Staf Teknik Urusan Haji (TUH) Indonesia untuk berdialog dengan Muassasah Asia Tenggara, 

Di dalam pertemuan disepakati Muassasah Asia Tenggara untuk meningkatkan layanan di Arafah dan Mina. Tidak terkecuali layanan transportasi bus dari pemondokan menuju masjidil haram.

“Kondisi bus cukup baik, diproduksi 2009-2014 dan akan melayani Jarwal, Syisha, Mahbas Jin, Aziziyah, Misfalah dan Raudhah,” jelas Menag.


(LHE)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /