Mentan Bidik Selesaikan 2 Juta Irigasi Hingga Akhir Tahun

Husen Miftahudin    •    14 Juli 2015 09:58 WIB
kementan ads
Mentan Bidik Selesaikan 2 Juta Irigasi Hingga Akhir Tahun
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN

Metrotvnews.com, Makassar: Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman mengungkapkan, pihaknya terus melaksanakan arahan Presiden Joko Widodo dalam meningkatkan produktivitas pertanian demi menghentikan impor pangan. Salah satunya adalah dengan pemeliharaan, perbaikan dan pembangunan irigasi pertanian untuk distribusi air ke sawah-sawah petani.

Presiden Jokowi sendiri menargetkan pembangunan irigasi untuk tahun ini sebanyak satu juta irigasi. Sampai saat ini, jumlah irigasi yang berhasil dibangun ada sebanyak 1,17 juta irigasi. Melebihi target yang dicanangkan Presiden Jokowi.

"Sekarang sudah 1,17 juta sudah terpenuhi target irigasi sejak Mei," kata Amran dalam Rakor Swasembada Pangan dan Percepatan Realisasi Anggaran 2015 se-Sulawesi di Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jalan Raya Baruga No 48, Antang, Makassar, Selasa (14/7/2015).

Tercapaianya target pembangunan irigasi sebanyak satu juta tersebut tak membuat alumni Fakultas Pertanian Universitas Hasanudin (Unhas) ini berhenti sampai di situ. Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa target untuk tahun ini akan ditingkatkan menjadi dua juta pembangunan irigasi.

"Irigasi selesai satu juta dan kita target dua juta irigasi selesai tahun ini. Ini tidak pernah terjadi dua juta dalam setahun. Ini untuk merebut kehilangan produksi pertanian kita yang selama ini terjadi," pungkas Amran.


(AHL)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

15 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /