Tips Safety Driving

Pastikan Posisi Pandangan Lurus ke Depan Saat Berkendara

Ekawan Raharja    •    14 Juli 2015 09:21 WIB
tips mobil
Pastikan Posisi Pandangan Lurus ke Depan Saat Berkendara
Pandangan saat mengemudi harus fokus kedepan. MI/Nurtjahyadi

Metrotvnews.com, Jakarta: Mengemudi merupakan kegiatan yang biasa dilakukan hampir setiap hari. Kegiatan ini memerlukan konsentrasi dan pandangan lurus ke depan saat melaju bersama kendaraan. Lantaran mengemudi adalah bukan pekerjaan sampingan.

Didi Hardianto, Instruktur Safety Driving, menegaskan bahwa saat berkendara pandangan harus lurus kedepan. Hal ini untuk memastikan kondisi lingkungan yang akan dilalui dan jarak yang ada di depannya.

"Pengemudi harus melihat jalan kedepan. Fokus! Jangan menoleh saat berkendara, apalagi di jalan luar kota," jelas Didi Hardianto saat berbicara di program Prime Time News Metro TV.

Jika ingin melihat kondisi disekitar, baik belakang atau samping, cukup melihat melalui kaca spion. Cara mengelihatnya pun cukup melirik, tidak perlu menoleh ke kiri ataupun ke kanan.

"Lihat spion setiap 8 detik sekali. Agar tahu kondisi kendaraan yang ada disekitar kita," jelas Rifat Sungkar, Direktur Utama Rifat Drive Labs, dikesempatan terpisah.

Tentu saja teknik mengemudi ini harus mulai dicoba, terutama para pengemudi yang akan melakukan perjalanan jauh. Semoga teknik ini membantu selama perjalanan dan selamat sampai tujuan.


(UDA)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

11 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /