Hingga H-3 belum Ada Lonjakan Penumpang di Terminal Pulogadung

Achmad Zulfikar Fazli    •    14 Juli 2015 11:35 WIB
peta mudik 2015
Hingga H-3 belum Ada Lonjakan Penumpang di Terminal Pulogadung
Antrian bus di Terminal Pulogadung, Selasa (14/7/2015). Foto: Achmad Zulfikar Fazli/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Memasuki H-3 menjelang hari raya Idul Fitri, jumlah penumpang di Terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur, relatif masih sepi. Kepala Terminal Pulogadung Simon Ginting mengatakan, hingga saat ini belum tampak lonjakan penumpang.

"Ini masih lenggang seperti ini belum ada lonjakan," kata Simon kepada Metrotvnews.com di terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur, Selasa (14/7/2015).

Menurut dia, kondisi saat ini di luar prediksinya. Sebab, pada tahun-tahun sebelumnya lonjakan penumpang terjadi pada H-3 lebaran.

"Prediksi kita di tiga hari sebelum hari H, tapi saya tidak melihatnya," ujar dia.


Antrian bus di Terminal Pulogadung, Selasa (14/7/2015. Foto: Fikar/MTVN

Simon mengaku jumlah penumpang selalu menurun tiap harinya pada tahun ini. Penumpang, kata dia, mengalami penurunan hingga 200 orang per harinya.

"Tahun lalu saja di H-7 penumpang sudah mencapai 1.800, tapi tahun ini hanya 1.600 penumpang untuk H-7 nya," pungkas dia.

Akibat menurunnya jumlah penumpang ini membuat bus-bus yang telah berada di Terminal Pulogadung bertumpuk. Sebab, mereka tak kunjung mendapatkan penumpang hingga H-3 ini.

"Bus ini sudah pada didatangkan kirain ini puuncaknya. Tapi malah jadi penumpukan (bus) karena ada yang sudah empat hari belum dapat penumpang," kata dia.


(KRI)

Data dan Fakta Jelang Atletico Madrid vs Roma
Jelang Atletico vs AS Roma

Data dan Fakta Jelang Atletico Madrid vs Roma

3 hours Ago

Atletico Madrid butuh kemenangan agar asa lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Akan tetapi, …

BERITA LAINNYA
Video /