Tips Motor

Cukup Pakai Sampo untuk Mencuci Helm

Ekawan Raharja    •    19 Juli 2015 09:26 WIB
tips motor
Cukup Pakai Sampo untuk Mencuci Helm
Mencuci helm bisa dilakukan sendiri di rumah dengan menggunakan sampo. Honda

Metrotvnews.com, Jakarta: Menjaga kebersihan helm merupakan hal wajib untuk para pengendara motor. Tapi jangan mencuci helm dengan beragam bahan. Apalagi jika merendamnya menggunakan pewangi pakaian. Lantaran jika bercampur dengan keringat kepala, baunya semakin tak karuan.

Jadi Anda para biker pun tidak perlu report-repot untuk mencuci helmnya dengan berbagai bahan kimia. Dede, salah satu pengendara motor, membagi tipsnya cara untuk menjaga kebersihan helm. Mencuci helm tidaklah harus selalu ke binatu, cukup mencucinya sendiri dengan sampo.

"Kalau cuci helm cukup pakai sampo, nanti di rambut enak dan gak keset. kalau pakai deterjen malah keset dan tidak enak saat dipakainya," jelas Dede.

Hal pertama yang harus dilakukan saat mencuci helm adalah menanggalkan busa di helm dan memisahkan dengan cangkangnya. Biasanya helm keluaran sekarang sudah bisa dilepas pasang busa di dalamnya.

Kemudian basahi cangkang helm dan kemudian kucurkan dengan sabun. Jangan lupa dibilas dan dilap hingga kering agar helm bebas dari cairan sabun.

Pada bagian busa bisa direndam di air yang sudah dicampur dengan sampo. Kucek dan sikat bisa dengan sikat lembut agar lebih bersih. Jika sudah kelar bisa di bilas dan dijemur hingga kering.

Helm yang bersih tentu saja dapat menghindarkan kepala dari berbagai macam penyakit. Selamat mencoba.


(UDA)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /