Aktor Pirates Of The Caribbean Gabung ke Militer Demi Lawan ISIS

Agustinus Shindu Alpito    •    14 Juli 2015 13:34 WIB
isis
Aktor Pirates Of The Caribbean Gabung ke Militer Demi Lawan ISIS
Michael Enright (Foto:Daily Mail)

Metrotvnews.com, London: Bintang Pirates Of The Caribbean, Michael Enright, memutuskan bergabung dengan Unit Pelindung Rakyat Kurdi (YPG).

Enright sudah bergabung dalam kesatuan itu selama empat bulan terakhir dan fokus melawan Islamic State atau ISIS di Suriah.

Pria yang kini berusia 51 tahun itu tidak sendirian. Ada 40 orang Barat yang tergabung dalam unitnya, termasuk 10 warga negara Inggris.



Michael Enright (Foto:Daily Mail)

"Kami datang dan bertempur dengan ISIS sepanjang waktu. Sembilan dari sepuluh (kali pertempuran) kami memutuskan untuk tidak mengubur mereka. Kami tidak memenggal kepala mereka seperti yang mereka lakukan kepada kami. Kami hanya membiarkan mereka. Terkadang mayat mereka dimakan anjing," kata Enright seperti dikutip Daily Mail, Selasa (14/7/2015).

Sayangnya, tidak semua percaya perkataan Enright. Mantan prajurit Amerika Serikat, Jordan Matson, yang juga bergabung dalam YPG menanggap Enright mengalami "gangguan mental" yang membuatnya menjual kisah-kisah fantastisnya ke media.


Jordan Matson (Foto:Daily Mail)

Menanggapi tudingan itu, Enright memiliki bukti kuat bahwa dirinya memang ikut bertempur dan tuduhan itu adalah omong kosong. Enright memiliki bukti video saat dirinya ikut memberangus ISIS.

Tidak memiliki latar belakang militer, Enright mengakui aksinya ke Suriah terbilang nekat. Dia tidak memberi tahu ibu dan kakaknya soal perjuangannya tersebut.

"Ini hal paling penting yang saya lakukan dalam hidup. Tidak ada pekerjaan akting di dekat sini. Saya membuat komitmen untuk tinggal di sini sampai ISIS kalah dan itu yang akan saya lakukan," tegas Enright.

Untuk diketahui, Enright tampil di Pirates Of The Caribbean: Dead Man's Chest sebagai aktor pendukung.

Selain itu, dia pernah membintangi Old Dogs serta sejumlah serial televisi, yaitu Agents of S.H.I.E.L.D, Law & Order: LA, dan CSI: Crime Scene Investigation.


(ROS)

Hasil Lengkap Liga Champions Hari Ini
Liga Champions 2017--2018

Hasil Lengkap Liga Champions Hari Ini

20 minutes Ago

Pertandingan lanjutan penyisihan grup Liga Champions musim ini kembali digelar, Rabu 22 Novembe…

BERITA LAINNYA
Video /