Bangun Infrastruktur Gas, Ahok Gandeng Pertamina

Annisa ayu artanti    •    14 Juli 2015 13:44 WIB
gas
Bangun Infrastruktur Gas, Ahok Gandeng Pertamina
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (MI/ARYA MANGGALA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hari ini menandatangani kesepakatan kerja sama penyediaan infrastruktur energi gas dengan PT Pertamina (Persero) guna mendukung pembangunan di DKI jakarta. Kerja sama ini diharapkan menjadi solusi nyata bagi masyarakat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, dan juga Pertamina.

"Kami komit memfasilitasi untuk dukungan yang diperlukan guna memastikan program-program detail dari kesepakatan ini bisa terlaksana dengan baik dan cepat, dengan tetap memperhatikan prinsip good corporate governance," kata Ahok, biasa ia disapa, di Kantor Pusat Pertamina, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Selasa (14/7/2015).

Sementara itu, Vice President Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menjelaskan, penandatanganan kesepakatan ini baru langkah awal. Nantinya akan ada langkah-langkah lain yang bisa dibicarakan lagi.

"Kita baru studi awal. Kelayakan proyek seperti apa. Keekonomian seperti apa? Lama pembangunan seperti apa. Dari situ baru kita bisa cari partner yang cocok," ungkap Wianda.

Dalam kerja sama ini, Pertamina juga memberikan dukungan berupa infrastruktur energi. Sesuai dengan kompetensinya, Pertamina juga akan menyediakan produk-produk berkualitas untuk digunakan di fasilitas milik Pemprov DKI Jakarta, di antaranya berupa penggunaan musicool (produk refrigerant ramah lingkungan) pada pilot project program green building.

Sebagai informasi, kesepakatan tersebut mencakup penyediaan energi listrik, pasokan gas, dan infrastruktur jaringan gas untuk perumahan, transportasi, dan industri dalam rangka implementasi city gas di DKI Jakarta.

Melalui kesepakatan tersebut, Pertamina dan Pemprov DKI Jakarta akan bersinergi dan bahu-membahu untuk mewujudkan penyediaan infrastruktur energi di DKI Jakarta, mulai dari proses perizinan, penyediaan lahan, hingga infrastruktur tersebut terbangun dan memberikan manfaat kepada kedua belah pihak serta juga masyarakat DKI Jakarta.


(ABD)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /