Kekerasan Anak

Polisi Kemungkinan Menahan Sharon

Aedy azeza ulfi    •    14 Juli 2015 13:50 WIB
penganiayaan anakkekerasan anak
Polisi Kemungkinan Menahan Sharon
Ilustrasi. Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi tidak menutup kemungkinan menahan Sharon Rose Lease, 47, tersangka kasus penganiayaan anak. Penyidik Polres Jakarta Selatan sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menentukan menahan Sharon atau tidak.

"Tidak menutup kemungkinan akan dilakukan itu (penahanan). Kemarin kita sudah berkordinasi dengan beberapa instansi terkait," kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Wahyu Hadiningrat di Mapolres Jakarta Selatan, Selasa (14/7/2015).

Wahyu mengatakan, untuk memutuskan menahan seseorang membutuhkan banyak pertimbangan dan harus dilihat dari berbagai aspek. Polisi sudah berkoordinasi dengan Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak, Komisi Perlindungan Anak Indonesia, psikolog, dan ahli pidana, kemarin.

"Permasalahan ini sebenarnya secara hukum tidak sulit bagi kami. Semua sudah sesuai jadwal. Namun kami harus melihat dari berbagai perspektif," jelasnya.

Wahyu menambahkan, saat ini dari hasil diskusi dengan lembaga terkait penyidik belum bisa menentukan akan segera menahan Sharon atau belum karena pemeriksaan masih berlangsung.

Sharon, warga Jalan Cipulir Permai Blok W15, Grogol Selatan, Jakarta Selatan, diduga menganiaya anaknya berinisial GT, 12. Setelah diperiksa, selain menganiaya anak perempuan berambut panjang ini juga positif menggunakan narkoba jenis ganja.

Sebelumnya, polisi menangkap sepasang suami istri Utomo Pernomo dan Nurindria Sari, warga Perumahan Citra Gran Cibubur, karena menelantarkan lima anaknya. Hasil pemeriksaan diketahui keduanya menggunakan narkoba jenis sabu.

Kasus kekerasan terhadap anak semakin mengkhawatirkan karena penyebabnya orang tua mengonsumsi narkoba. Data Komisi Nasional Perlindungan Anak pada 2014 menyebutkan, DKI Jakarta menempati posisi teratas kasus kejahatan pada anak yakni 814 kasus.


(TRK)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /