Biaya Sekolah Penyebab Turunnya Peserta Mudik Sepeda Motor

Pythag Kurniati    •    14 Juli 2015 14:07 WIB
ramadan 2015
Biaya Sekolah Penyebab Turunnya Peserta Mudik Sepeda Motor
Motor-motor peserta mudik kendaraan telah tiba di Kantor Dishubkominfo Solo. Foto: MTVN/Pythag

Metrotvnews.com, Solo: Biaya sekolah menjadi kendala para pemudik untuk tak ikut serta dalam mudik gratis sepeda motor.

“Ada beberapa yang mengungkapkan tidak jadi mudik karena harus membayar kebutuhan sekolah anak,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Surakarta, Yosca Herman Soedradjat, saat ditemui oleh Metrotvnews.com, Selasa (14/7/2015).

Jumlah pemudik yang menitipkan sepeda motornya untuk diangkut ke Solo, Jawa Tengah, hanya tercatat 475 unit. “Awalnya kita prediksi ada 700 pemudik yang menitipkan motornya," kata Yosca.

Saat ini motor-motor yang diberangkatkan dari Jakarta itu sudah tiba di Solo. Motor itu dibawa menggunakan sembilan truk. Tujuh truk pertama tiba pada Senin 13 Juli, dan dua truk sisanya pagi tadi.

Bagi pemilik yang hendak mengambil bisa datang ke Kantor Dishubkominfo Kota Solo dengan membawa KTP dan STNK. Para pemilik motor juga akan mendapatkan bensin satu liter mengingat sepeda motor harus dikosongkan bensinnya sebelum diangkut ke truk.

Mudik kendaraan bermotor gratis ini merupakan program dari Kementerian Perhubungan yang dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan lalu lintas.


(UWA)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

14 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /