Kasus Narkoba

Kronologi Penangkapan Vitalia Shesya

Al Abrar    •    14 Juli 2015 14:15 WIB
narkoba
Kronologi Penangkapan Vitalia Shesya
Vitalia Shesya meninggalkan ruang sidang setelah menjadi saksi pada sidang kasus suap dengan terdakwa Ahmad Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin 16 September 2013. Foto: MI/Mohammad Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Polres Jakarta Utara mendapat informasi ada muda mudi pesta narkoba di Jakarta Utara. Informasi itu ditindaklanjuti. Polres Jakarta Utara membentuk tim untuk menyelidiki informasi itu valid.

"Kami terjunkan tim dan melakukan penangkapan di salah satu hotel di Ancol, Jakarta Utara," kata Kapolres Jakarta Utara, Kombes Susetio Cahyadi di Mapolsek Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (14/7/2015).

Di hotel tersebut, polisi menangkap tujuh orang, salah seorang di antaranya adalah model majalah dewasa yang beberapa waktu lalu berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi, Andi Novitalia (AN) alias Vitalia Shesya. Enam orang lainnya berinisial CK, PF, SR, MF, DC, dan YWSK.

Mereka ditangkap pada Sabtu 11 Juli pukul 15.30 WIB dengan barang bukti berupa satu butir pil ekstasi, ganja 2,91 gram, happy five 50 butir dan ketamine 3,59 gram.



Foto: Instagram

Sebelumnya pada hari yang sama, Vitalia dan teman-temannya karaoke di wilayah Jakarta Barat. Kapolres tak menyebutkan nama tempat karaoke itu. Sekitar pukul 01.00 WIB, YWSK memanggil pelayan karaoke inisial B untuk memesan ekstasi, ganja, happy five, dan ketamine.

Saat barang terlarang itu datang, pesta pun dimulai. Di tengah pesta, AN, CK, PF, dan SR, pulang lebih dulu ke sebuah hotel di Jakarta Utara. Tiga orang lainnya YWSK, SR, dan MF menyusul ke hotel yang sama pada pukul 09.00 WIB.

"Yang bersangkutan (AN) positif menggunakan narkoba," tegas Setio.

Mereka dijerat Pasal 111 ayat 1 dan 112 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 dan Pasal 62 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Narkotika dan Psikotropika. "Ancaman tujuh tahun penjara," kata Setio.


(TRK)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

10 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /