Malam Takbiran, TransJakarta Hanya Beroperasi Sampai Pukul 18.00 WIB

Selamat Saragih    •    14 Juli 2015 15:47 WIB
transjakartalebaran
Malam Takbiran, TransJakarta Hanya Beroperasi Sampai Pukul 18.00 WIB
Direktur Utama PT Transjakarta, Antonius NS Kosasih (Foto:Lukman)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membatasi jam operasional bus TransJakarta pada malam takbiran, Kamis 16 Juli. Bus hanya beroperasi hingga pukul 18.00 WIB. Pembatasan itu dilakukan untuk menghindari risiko kemacetan.
 
Direktur Utama PT TransJakarta Antonius N.S. Kosasih mengatakan, selain bus reguler  bus angkutan malam hari (amari) TransJakarta juga dibatasi sampai pukul 04.00 WIB.

"Perubahan jadwal operasional amari dan bus reguler hanya dilakukan saat malam takbiran, bus beroperasi hingga jam 18:00 WIB," kata Kosasih di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (14/7/2015).
 
Ia mengungkapkan, keberadaan TransJakarta pada malam hari tidak terlalu dibutuhkan masyarakat. Selain sudah memasuki cuti bersama, saat malam takbiran jalan cenderung macet karena konvoi kendaraan. "Kami juga menghindari bus dari risiko bahaya petasan ketika malam takbiran," ujarnya.
 
Pada Hari Raya Idul Fitri pertama, Jumat 17 Juli, TransJakarta reguler akan beroperasi pukul 09.30 WIB. Sementara bus tingkat pariwisata dioperasikan pukul 12.00 WIB, menyesuaikan dengan jam buka pusat perbelanjaan.
 
"Reguler saat Lebaran beroperasi sampai pukul 22.00. Setelah tanggal 17 Juli, seluruh direksi akan piket, keliling halte dan mengawasi angkutan Lebaran," tandasnya.
(FZN)

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda
Jelang Thailand vs Indonesia

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda

2 hours Ago

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi tuan rumah Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia…

BERITA LAINNYA
Video /