Ekonom Revisi Pertumbuhan Ekonomi Singapura

Arif Wicaksono    •    14 Juli 2015 19:14 WIB
singapura
Ekonom Revisi Pertumbuhan Ekonomi Singapura
singapore, reuters

Metrotvnews.com, Singapura: Peforma ekonomi yang buruk pada kuartal II 2015 membuat sejumlah ekonom menurunkan prediksi perekonomiannya pada tahun ini.

Dilansir dari Strait Times di Selasa (14/7/2015) sejumlah ekonom memprediksi adanya usaha dari badan moneter singapura untuk memperlemah mata uangnya dalam sebuah kebijakan pada Oktober tahun ini. Mata uang Singapura jatuh 0,4 persen ke 1.3622 per USD atau terlemah dari 8 Juni 2015 pada hari ini.  

Lemahnya perekonomian Singapura tampak dari sektor manufaktur yang membuatnya hanya tumbuh sebanyak 1,7 persen atau di bawah prediksi analis sebanyak 2,6 persen dan dibawah pertumbuhan pada 2,8 persen pada kuartal pertama 2015.

Ekonom Barclay Leong Wai Ho mengatakan dia telah menurunkan prediksinya dari 3,4 persen ke 2 persen. Bahkan pemerintah singapura kelihatanya telah menurunkan prediksinya dari dua hingga tiga persen dari sebelumnya yang berada pada dua ke empat persen.

Ekonom UOB Francis Tan juga menurunkan prediksinya ke 2,5 persen pada tahun ini atau turun dari prediksi awal sebeesar 2,9 persen. Hal ini disebabkan oleh lemahnya pefroema ekonmi di kuartal pertama dan ketidakpastian disektor pertambangan.

Ekonm ANZ Glenn Maguire dan Daniel Wilson berharap adanya lonjakan perekonomian pada kuartal dua tahun ini.

Hal itu tergantung dari langkah Badan Moneter Singapura untuk melemahkan mata uangnya atau memperkuat. Dua kebijakan itu akan memengaruhi pertumbuhan ekonomi Singapura di semester dua tahun ini.

 


(SAW)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

12 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /