Kapolda Metro: Boleh Ajak Saudara ke Jakarta, Asal...

Misbahol Munir    •    14 Juli 2015 19:22 WIB
Kapolda Metro: Boleh Ajak Saudara ke Jakarta, Asal...
Pemudik memadati Stasiun Senen--Foto: MI/Galih Pradipta

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian meminta warga yang mudik saat kembali tidak mengajak sanak saudara mencari peruntungan di Ibu Kota.

"Saat kembali upayakan sedapat mungkin tidak perlu mengajak keluarga atau saudara yang mencari untung atau mencari kehidupan baru di Jakarta tapi tidak memiliki skill apa-apa," jelas Tito saat berkunjung ke Kantor Metro TV di Kedoya, Jakarta Barat, Selasa (14/7/2015).  

Sebab, kata dia, bila mereka yang diajak tidak memiliki skill tertentu hanya akan menambah pengangguran. Bahkan bisa terjerumus pada tindak kriminalitas.

"Akibatnya yang terjadi bahkan saudara kita bisa nganggur, berbuat kejahatan, akibatnya membebani keluarga dan masyarakat sekitarnya," kata dia.  

Pemudik yang ingin mengajak sanak saudaranya untuk mencari peruntungan di Jakarta, kata dia, harus memiliki keahalian tertentu. Agar tidak menjadi beban keluarga dan masyarakat.

"Kalau mau ngajak keluarga cari yang punya skill, keahlian tertentu yang betul-betul mereka bisa survive di Jakarta," jelas dia.
(MBM)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

29 minutes Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /