Lebaran Tidak Harus Mewah

Fetry Wuryasti    •    14 Juli 2015 20:43 WIB
lebaran 2015
Lebaran Tidak Harus Mewah
Menjelang Lebaran, kondisi Pasar Tanah, Jakarta Pusat, akan semakin ramai, Sabtu (4/7). Antara Foto/Muhammad Adimaja

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengimbau masyarakat untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan mensyukuri apa yang telah dimiliki. Menyambut hari kemenangan bukan dengan memaksakan kehendak.

"Menyambut kemenangan itu jangan memaksakan harus baju baru, memaksakan harus menyiapkan makanan yang mungkin di luar kemampuan ekonomi. Sebab pada saat yang sama, ada kebutuhan yang juga sangat mendesak, yaitu menghadapi tahun ajaran baru di mana orang tua harus siapkan kebutuhan sekolah anak," kata Khofifah di Jakarta, Selasa (14/7/2015).

Dia meminta para orang tua tetap memprioritaskan pemenuhan kebutuhan pendidikan. Menurut Khofifah, menyambut hari kemenangan harus mensyukuri seluruh nikmat yang Allah berikan dengan melakukan sesuai kemampuan dan tidak memaksakan kehendak.

"Jangan sampai melakukan sesuatu di luar kemampuan, akhirnya malah berutang. Menyuskuri kemenangan itu bagaimana kita tetap memberikan perkhidmatan di dalam memperingati Idul Fitri. Kemenangan tidak berarti harus dimeriahkan dengan baju baru dan makanan mewah," tukas Khofifah.


(TRK)

Video /