Identitas Korban Terakhir Kecelakaan Bus Rukun Sayur Misterius

Sobih AW Adnan    •    14 Juli 2015 20:57 WIB
kecelakaan maut tol palikanci
Identitas Korban Terakhir Kecelakaan Bus Rukun Sayur Misterius
Lokasi kecelakaan di tol Palikanci. Foto: Metrotvnews.com/Ahmad Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Kepala Korps Lalu Lintas Mabes Polri Irjen Condro Kirono menjelaskan segera menyelidiki penyebab kecelakaan maut bus Rukun Sayur di  Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) KM 2012, siang tadi. Kecelakaan menyebabkan 12 dari puluhan penumpang tewas.

“Secara hukum, ya ini kena pasal karena mengakibatkan kematian. Namun, muncul dugaan sopirnya turut tewas setelah dibawa ke rumah sakit (Mitra Plumbon). Jadi, soal siapa yang bertanggung jawab? Kami akan terus lakukan penyelidikan,” kata Condro kepada Metrotvnews.com di RS Mitra Plumbon Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (14/7/2015) malam.
 
Meskipun begitu, Kakorlantas belum bisa memastikan bahwa korban tambahan tersebut beridentitas lengkap Larto. Lelaki 35 tahun itu disebut-sebut sebagai sopir bus. Tapi, semua belum pasti karena sampai berita ini disusun petugas masih mengidentifikasi lima korban tewas.
 
“Tim TAA (Tim Analisis Accident) yang akan mengolah TKP (Tempat Kejadian Perkara) sudah dikirim dari Korlantas. Nanti bergabung dengan Puslabfor (Pusat Laboratorium Forensik) untuk menyelidiki penyebabnya secara pasti,” terang Condro.
(UWA)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /