Kubu Agung Rombak Fraksi Golkar di DPR Usai Pilkada

Achmad Zulfikar Fazli    •    14 Juli 2015 21:33 WIB
pilkada serentak
Kubu Agung Rombak Fraksi Golkar di DPR Usai Pilkada
Wakil Ketua Umum Partai Golka versi Munas Ancol, Yorrys Raweyai--MI/M Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Golkar kubu Agung Laksono akan melakukan perombakan terhadap fraksi Partai Golkar di DPR. Perombakan ini akan dilakukan setelah pelaksanaan Pilkada Serentak 2015 berakhir.

Wakil Ketua Umum Golkar Munas Ancol Yorrys Raweyai mengatakan, pihaknya akan melakukan merotasi para simpatisan Aburizal Bakrie (Ical) di DPR. Hal ini tidak dapat dielakkan.

"Saya pikir begini, perombakan pasti. Dari awal kita ada fraksi sendiri. Yang penting sekarang lebih penting Pilkada. Perombakan fraksi akan terjadi sendirinya," ujar Yorrys, Selasa (14/7/2015).

Menurut dia, pihaknya saat ini masih akan fokus terhadap pelaksaan Pilkada yang akan memasuki masa pendaftaran calon pada 26-28 Juli mendatang. Sebab itu, perombakan tidak akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Tidak mendesak seperti Pilkada ini. Berapa hari lagi ini. Rombak secepatnya. Setelah Pilkada, dengan sendirinya kita rombak," kata dia.

Seperti diketahui, kubu Agung Laksono mengantongi putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara. Putusan itu mengabulkan gugatan Agung Laksono. 

Ada dua diktum dalam putusan, yang pertama adalah membatalkan putusan PTUN Jakarta. Sedangkan diktum kedua membatalkan penundaan SK Menkumham soal kepengurusan Golkar Agung. 


(SUR)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

2 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /