Piala Davis Grup II Zona Asia/Oceania

Tertinggal 0-2, Tim Davis Indonesia Siapkan Formasi Berbeda

Rendy Renuki H    •    14 Juli 2015 21:31 WIB
piala davis
Tertinggal 0-2, Tim Davis Indonesia Siapkan Formasi Berbeda
David Agung Susanto (Dok: Antara)

Metrotnews.com, Jakarta: Tim tenis putra Indonesia akan menyiapkan tiga formasi di hari kedua turnamen Piala Davis yang digelar di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu 15 Juli besok.

Tiga formasi tersebut menurut kapten tim Roy Therik, guna mengantisipasi kekalahan yang terjadi di hari pertama. Indonesia harus mengakui keunggulan Pakistan dengan skor 2-0 di pertandingan Grup II Zona Asia/Oceania, Selasa 14 Juli hari ini.

Pertandingan pertama antara Aditya Hari Sasongko vs Aqeel Khan berakhir untuk kemenangan Khan dengan skor 6-2, 3-6, 5-7, dan 0-6. Sedangkan di pertandingan kedua, wakil Pakistan Samir Iftikhar kembali meraih kemenangan setelah mengalahkan tunggal kedua Indonesia David Agung Susanto dengan skor 6-3, 7-6, 4-6, 5-7, dan 0-6.

Roy menilai, walau Indonesia kehilangan dua poin di hari pertama, namun masih memiliki peluang untuk menang pada hari kedua dan ketiga, Rabu (15/7) dan Kamis (16/7).  Terlebih, hari kedua nanti Roy sendiri memiliki beberapa kemungkian pemain untuk diturunkan.

“Besok kemungkinan kita akan ganti formasi, ada tiga kemungkinan (nomor ganda), Sunu/Adit, Adit/Cristopher, atau David/Sunu. Masih ada dua hari lagi (Rabu dan Kamis), kalau besok bisa mencuri poin berarti penentuannya di hari Kamis. Kita lihat hasil besok, kalau bisa ngerebut ganda,” tutur Roy Therik.

Namun, melihat kondisi David pada pertandingan yang baru saja dijalankan, Roy melihat kemungkinan David tampil di hari kedua nanti sangat kecil. Roy menjelaskan dalam nomor ganda nanti yang paling memungkinkan adalah Sunu/Aditya dan Sunu/Christopher.

“Kemungkinan David main besok sangat kecil, yang pasti masih main Sunu/Adit atau Sunu/Christo. Itu yang paling memungkinkan. Mengenai Christo sendiri, saya tiap hari bicara sama dia. Kita akan coba rembukan lagi dengan para pemain dan pelatih untuk menentukan besok, setidaknya sampai pukul 11:00 WIB kita serahkan daftar pemain,” lanjut Roy.


(RIZ)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

13 minutes Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /