Liverpool Bungkam Thailand Lewat Tur Pramusim

Kautsar Halim    •    14 Juli 2015 22:45 WIB
liga dunia
Liverpool Bungkam Thailand Lewat Tur Pramusim
Para pemain Liverpool melangsungkan latihan sebelum menghadapi Thailand (AFP PHOTO / PORNCHAI KITTIWONGSAKUL)

Metrotvnews.com, Bangkok: Liverpool sukses mengawali tur pertama pramusim 2015--2016 dengan baik. Bertanding kontra Thailand yang dilatih Kiatisuk Senamuang, Selasa 14 Juli, The Reds menang telak 4-0.

Memulai babak pertama, skuat Brendan Rodgers langsung menggebrak Thailand All Stars. Tak butuh lama bagi The Reds untuk memimpin laga di menit ke 3. Lewat umpan Joao Carlos Teixeira, pemain sayap Lazar Markovic melepaskan tembakan kaki kanan dari sudut sempit ke pojok kiri bawah gawang Thailand yang dijaga W Makemusik. Tim tamu sementara unggul.

Tertinggal, tim Gajah Putih mulai menekan pertahanan The Reds. Dari statistik, Thailand lebih unggu penguasaan bola 69 persen dibanding Liverpool yang hanya 31 persen. Untuk mengimbangi kecepatan para pemain Thailand, sejumlah pelanggaran terpaksa dilakukan para pemain Liverpool. Namun, tidak ada kartu yang dikeluarkan wasit di babak pertama. Hanya dari jumlah tendangan bebas, Thailand berhasil mendapatkan 15 berbanding 2 milik Liverpool.

Terus menguasai permainan, justru Liverpool kembali unggul di tiga menit penghujung laga. Lagi-lagi umpan Joao Teixeira menghasilkan gol untuk kubu The Reds. Kali ini Mamadou Sakho sukses mengkonversi umpan dengan sundulan kepala ke pojok kanan bawah. Hingga peluit panjang, skor tetap 0-2 untuk keunggulan Liverpool.

Lanjut ke babak kedua, masing-masing tim saling melakukan pergantian pemain. Seluruh susunan pemain yang dimainkan pada babak pertama sama-sama dirombak total. Di antaranya, dengan yang terjadi pada lini depan Liverpool, Adam Lallana menggantikan Danny Ings, Divock Origi menggantikan Ricky Lambert dan Jordon Ibe menggantikan Lazar Markovic.

Thailand yang juga merombak total pemainnya masih belum bisa berbicara banyak pada babak kedua ini. Dominasi serangan masih dikuasai Liverpool dan mereka makin tertinggal jauh. Cuaca kurang bersahabat mulai menghiasai pertandingan karena hujan deras sempat turun pada menit ke-60.

Liverpool berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat gol cantik yang diciptakan Adam Lallana pada menit ke-52. Golnya lahir lewat tendangan datar setelah menerima umpan terobosan lambung Jordan Henderson.

Gelandang Liverpool Joe Allen terpaksa diganjar kartu kuning pada menit ke-79 karena menekel keras salah satu pemain Thailand, Tana. Ia tampak kewalahan dan ketika Thailand mencoba melakukan serangan balik.

Meski sudah mencoba bangkit, upaya Thailand nampak sia-sia ketika Liverpool malah kembali memperbesar kemenangannya. Divock Origi sukses membuat skor menjadi 4-0 setelah mencetak gol lewat sundulan pada menit ke-87. Sejumlah peluang sempat tercipta oleh Origi sebelum wasit meniup peluit berakhirnya pertandingan, namun tidak ada gol lagi yang tercipta.

Hasil positif ini bisa menjadi modal untuk laga pramusim Liverpool selanjutnya yang akan berlangsung di Australia. 


(RIZ)

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda
Jelang Thailand vs Indonesia

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda

2 hours Ago

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi tuan rumah Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia…

BERITA LAINNYA
Video /