Mudik Lebaran 2015

Ribuan Pemudik Motor Tumpah Ruah di Jalur Bekasi

M. Bagus Rachmanto    •    15 Juli 2015 09:44 WIB
mudik lebaran 2015
Ribuan Pemudik Motor Tumpah Ruah di Jalur Bekasi
H-3 lebaran ribuan pemudik motor yang melintasi Kota Bekasi banyak overload/NTMC POLRI

Metrotvnews.com, Bekasi: H-3 Lebaran, sekitar 30 ribu pemudik sepeda motor melintasi jalur Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat,  pada Selasa 14 Juli, pukul 23.00 WIB.

Peningkatan pemudik sepeda motor yang membawa barang sebagai ciri khas mudik dan berbeda dengan pengendara yang lain, terlihat di sejumlah titik, diantaranya di perimpangan lampu merah Mal Metropolitan BCP, simpang lampu merah BTC, dan simpang lampu merah Bulak Kapal.

“Arus mudik jalur Kalimalang di dominasi oleh pemudik roda dua yang berasal dari Depok, Tangerang, Banten dan wilayah Jakarta Timur,"  jelas AKP Sunarto Kanit Laka Polresta Bekasi Kota.

Lonjakan arus mudik kendaraan roda dua ke arah Jawa diperkirakan akan terjadi pada H-3 dan H-2 saat malam hari hingga menjelang pagi dini hari. “Kami mengimbau, jangan membawa penumpang dan barang berlebihan yang tidak sesuai dengan kapasitas kendaraan roda dua, demi keselamatan bersama,” tambahnya.

“Diharapkan bagi para pemudik, khususnya kendaraan roda dua dapat mentaati peraturan lalu lintas, jangan membawa barang-barang yang berlebihan karena akan mengganggu keseimbangan, terutama saat letih. Tidak perlu ngebut, jangan lupa tujuan dari mudik adalah untuk silaturahmi bersama keluarga dengan selamat sampai tujuan,” tutup Sunarto.

Bagi para pemudik kendaraan roda dua dihimbau agar selalu berhati-hati, dan jangan sampai semangat mudik untuk merayakan lebaran bersama keluarga, membuat Anda lupa tanpa mengabaikan faktor keselamatan dengan membawa penumpang atau barang yang melebihi muatan.


(UDA)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /