Kabareskrim: Jadwal Pemeriksaan Komisioner KY di Tangan Penyidik

Githa Farahdina    •    15 Juli 2015 00:18 WIB
komisi yudisial
Kabareskrim: Jadwal Pemeriksaan Komisioner KY di Tangan Penyidik
Kepala Bareskrim Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso -- MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Kuasa Hukum Komisi Yudisial (KY) Dedi Syamsuddin mendatangi Bareskrim Polri untuk menjadwal ulang pemeriksaan Komisioner KY Suparman Marzuki dan Taufiqurrahman Sahuri. Pemeriksaan yang semula diagendakan 23 Juli, diminta dirubah menjadi 27 Juli. 

Dua tersangka pencemaran nama baik terhadap Hakim Sarpin Rizaldi ini berharap penyidik mengabulkan permohonan mereka.

Menanggapi hal ini, Kabareskrim Komjen Budi Waseso menyerahkan seluruhnya kepada penyidik. Semua keputusan soal pemeriksaan ada di tangan penyidik.

"Artinya begini, kita mempertimbangkan bukan permintaan-permintaan begitu. Kita waktu sudah diatur. Saya tidak tahu, penyidik yang menjadwalkan," kata pria yang akrab disapa Buwas di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (14/7/2015).

Ceritanya akan berbeda ketika Sarpin berubah pikiran dan mencabut laporannya. "Ini delik aduan. Yang melapor jika mencabut ya selesai," tegasnya.

Buwas juga enggan menanggapi permintaan yang bergulir agar Presiden Joko Widodo campur tangan untuk menghentikan kasus ini. Toh, kata Buwas, kasus ini bukanlah kasus luar biasa. Apalagi kasus ini merupakan laporan pribadi yang ditujukan pada pribadi pula.


(SUR)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /