Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015.

Fitriani Lolos Kualifikasi, Hanna dan Ruselli Gugur

Kautsar Halim    •    15 Juli 2015 02:04 WIB
bulu tangkis
Fitriani Lolos Kualifikasi, Hanna dan Ruselli Gugur
Fitriani saat menjuarai USM Li Ning International Series 2015 (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Songshan: Pebulutangkis tungga putri Indonesia, Fitriani, tampil menawan pada ajang Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015. Ia berhak maju ke putaran pertama setelah menaklukkan seniornya, Aprilia Yuswandari, dengan skor 21-16, 18-21, 22-20.

Sebelumnya, Fitriani juga telah melakoni babak kualifikasi dengan sangat baik. Di laga pertama ia mampu mengalahkan wakil Rusia Olga Golovanova dengan skor 21-16, dan 21-15. Sedangkan di laga kedua, giliran wakil tuan rumah Yu Chien Hui yang berhasil dibungkamnya dengan skor 19-21, 24-22, dan 21-16.

Edwin Wirawan selaku pelatih tunggal putri Indonesia turut mengapresiasi positif atas keberhasilan ini. Kunci kemengan Fitriani, kata Edwin, hanya perpaduan kesiapan mental dan fisik yang baik.
 
“Kunci kemenangan Fitriani adalah rasa percaya diri, dia merasa persiapannya bagus baik secara fisik maupun teknik. Fisik Fitri cukup terkuras saat bermain di babak kualifikasi karena dia bermain tiga kali. Namun Fitri berhasil mengatasi hal ini,” ujar Edwin seusai laga.

Edwin melanjutkan, kemenangan Fitriani patut dijadikan contoh bagi para tunggal putri Indonesia lainnya. Menurutnya, sektor mental adalah hal utama yang telah ia pupuk selama sebulan belakangan ini.

“Sekarang saya memang menerapkan semua pemain tunggal putri tidak ada yang boleh santai-santai lagi, harus kerja keras. Selama satu bulan lebih saya menangani tim tunggal putri, harus banyak yang diubah, terutama dari mindset pemainnya,” tambah pelatih yang pernah menangani tim nasional India ini.

Selanjutnya, Fitriani akan berhadapan dengan wakil Singapura, Chen Jiayuan. Keduanya belum pernah bertemu dan secara statistik Fitriani kalah jauh. Saat ini, Chen duduk di rangking 44 dunia sedangkan Fitriani masih menempati peringkat 149 dunia.

Sementara itu, wakil tunggal putri Indonesia lainnya, Hanna Ramadini dan Ruselli Hartawan malah terpaksa angkat koper lebih dulu karena dikalahkan para wakil tuan rumah. Hanna yang merupakan peraih medali perak SEA Games 2015 ditaklukkan Lee Chia Hsin, 21-19, 16-21, dan 14-21. Sedangkan Ruselli kalah oleh Chen Shih Ying 13-21, dan 17-21.  (RO)

 


(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /