Hati-Hati Tiket Kereta Palsu yang (Hampir) Asli 100 Persen

Ahmad Rofahan    •    15 Juli 2015 07:39 WIB
tiket kereta api
Hati-Hati Tiket Kereta Palsu yang (Hampir) Asli 100 Persen
Perbandingan tiket palsu dan tiket asli yang didapatkan PT KAI -- Metrotvnews.com/Ahmad Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Terbongkarnya penggunaan tiket palsu delapan pemudik asal Surabaya yang menggunakan Kereta Api Kertajaya jurusan Pasar Senen-Pasar turi, Senin (13/07) cukup menghebohkan. Sebab, tiket palsu yang digunakan pemudik tersebut identik hingga 100 persen.

Metrotvnews.com mencoba membandingkan tiket asli dan tiket palsu yang disita oleh petugas PT KAI di Stasiun Prujakan Cirebon. Bisa dilihat, bentuk blanko hingga bentuk tulisan sangat mirip. 

Bahkan blangko tiket palsupun sama memiliki hologram yang ada dipinggir tiket. "Tiketnya asli, datanya yang palsu," kata Kepala Humas Daop 3 Cirebon Supriyanto, Selasa 14 Juli 2015.

Karena kemiripan dengan tiket asli, delapan penumpang Kertajaya lolos dari pemeriksaan petugas di Stasiun Prujakan. Terbongkarnya penggunaan tiket palsu tersebut setelah diketahui  ada double seat (dua tiket di satu tempat duduk).

"Delapan orang ini tadinya duduk di kereta makan, sepertinya diarahkan sama calonya. Pas petugas memerintahkan untuk duduk di kursi masing-masing, di situ baru terbongkar mereka menggunakan tiket palsu. Nama mereka di manifest penumpang pun tidak tercantum," jelas Supriyanto.

Warga diminta berhati-hati dan hindari pembelian tiket lewat calo. Jika gagal mendapat tiket kereta api, pemudik disarankan pulang menggunakan moda transportasi lain. Daripada anda jadi korban.


(SUR)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /