Alasan Mengapa Teknologi Bisa Merusak Hubungan Percintaan

   •    15 Juli 2015 10:39 WIB
romansa
Alasan Mengapa Teknologi Bisa Merusak Hubungan Percintaan
Kecanduan ponsel bisa mengganggu hubungan asmara. (Foto:huffingtonpost)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hidup dengan teknologi yang canggih ternyata bisa membuat jalinan kasih menjadi tidak sehat. Banyak dari mereka memutuskan untuk bertemu tetapi tetap fokus dengan ponsel masing-masing daripada membahas kira-kira apa yang menjadi kendala dalam hubungannya dengan bertatap muka langsung.

Komunikasi itu penting dalam hubungan agar bisa membangun hubungan yang bahagia. Mulai saat ini jika Anda masih sering mengabaikan kekasih Anda hanya karena menghabiskan lebih banyak waktu untuk online, maka Anda perlu tahu mengapa hubungan percintaan Anda bisa kandas dengan cepat.

- Tergoda untuk online

Godaan untuk berselancar di dunia maya memang cara yang baik untuk membunuh waktu dan mencari teman baru. Namun, Anda juga perlu tahu bahwa itu juga menjadi pembunuh nomor satu pada setiap hubungan bahkan yang paling bahagia sekalipun.

Anda mungkin menganggap pasangan Anda berbicara intim dengan teman wanitanya di media sosial hanya sebuah lelucon semata. Tapi, siapa tahu yang terjadi nantinya? Kegiatan online menurut peneliti bisa menjadi pemicu perselingkuhan.

- Kecanduan video game

Jika pasangan Anda terlalu banyak menghabiskan waktu dengan bermain video game itu peringatan besar untuk Anda. Studi  menunjukkan bahwa banyak pasangan putus karena kecanduan video game. Ini tidak hanya berlaku untuk pria tetapi wanita pun demikian.

Menghabiskan waktu setiap harinya dengan video game bisa membuat Anda dan pasangan tidak memiliki banyak waktu bersama untuk pergi berjalan-jalan sehingga bisa membuat hubungan kalian mudah retak.

- Mempengaruhi kesehatan

Ini bukan rahasia lagi jika teknologi bisa mempengaruhi kesehatan terutama kesehatan mental. Karena teknologi, Anda bisa mudah merasakan cemas, gelisah, hingga tertekan bahkan Anda bisa cepat moody. Anda bisa dengan mudah membentak pasangan Anda saat dia melakukan kesalahan kecil. Jadi, berhati-hatilah dengan teknologi sekitaran Anda jika Anda masih ingin menyelamatkan hubungan percintaan Anda dengannya.

- Kecanduan ponsel

Kecanduan ponsel sudah menjadi hal yang umum. Banyak orang yang coba mengatasi kecanduan ini tetapi itu bukanlah hal yang mudah. Apalagi saat Anda dan pasangan sedang melakukan kencan dan kalian sibuk dengan ponsel masing-masing, maka jangan harap hubungan kalian akan awet. Maka dari itu, matikan ponsel Anda setiap kalian menghabiskan waktu bersama agar ikatan hubungan kalian berdua meningkat.

- Sering update di media sosial

Saat ini memang sedang tren berbagi setiap detail tentang hidup yang Anda jalani di media sosial. Tapi, Anda harus ingat untuk mempertimbangkan postingan yang intim tentang hubungan Anda. Anda juga harus menghindari postingan tentang perkelahian Anda dengan pasangan Anda. Ingat, menjaga hal-hal pribadi tentang kalian berdua berpotensi membuat hubungan Anda awet dan bahagia.

_ Mempengaruhi pola tidur

Apakah Anda memiliki insomnia atau pasangan Anda memiliki kesulitan untuk tidur? Itu mungkin karena dampak dari teknologi. Para peneliti menemukan bahwa memeriksa ponsel atau tablet tepat sebelum Anda tidur adalah kebiasaan buruk yang dapat mempengaruhi hubungan percintaan Anda serta kehidupan seksual Anda.

Jadi, mulai sekarang gunakanlah teknologi pada gadget Anda dengan bijak. Karena, meskipun banyak manfaat yang didapatkan, teknologi juga memiliki banyak kelemahan terutama dalam hubungan percintaan yang mana bisa memicu pertengkaran, kesalahpahaman, dan masalah hubungan lainnya. (Sumarni/Womanitely)


(LOV)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

14 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /