Kementan-Bulog Gelar OP, Harga Bahan Pokok Langsung turun

Husen Miftahudin    •    15 Juli 2015 11:19 WIB
kementan ads
Kementan-Bulog Gelar OP, Harga Bahan Pokok Langsung turun
Kementan-Bulog operasi pasar jelang Lebaran. FOTO: MTVN/Husen Miftahudin

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Pertanian (Kementan) bersama dengan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) hari ini melakukan operasi pasar (OP) untuk menjaga harga bahan pokok menjelang Lebaran. Hal ini dilakukan mengingat beberapa harga komoditas seperti cabai dilaporkan meningkat cukup tajam beberapa hari lalu.

Direktur Jenderal Hortikultura Kementan Spudnik Sujono mengaku, operasi pasar yang dilakukan bersama ini langsung menurunkan harga-harga di pasaran. Salah satunya adalah penurunan harga cabai sebanyak 11 persen.

"Kemarin harga cabai beberapa hari lalu mencapai Rp45 ribu per kilogram (kg). Kami lakukan operasi pasar, di sini tadi saya lihat harga cabai langsung turun jadi Rp40 ribu per kg," ujar Spudnik, ditemui di Pasar Induk Kramat Jati, Jalan Raya Bogor Km 17, Jakarta Timur, Rabu (15/7/2015).

Ia mengakui, melalui operasi pasar ini pihaknya bersama Bulog menjaga 21 titik di Jakarta untuk stabilisasi harga bahan-bahan kebutuhan pokok. Rencananya, operasi pasar dalam menjaga harga ini akan dilakukan hingga usai Lebaran.

Sementara itu, Direktur Utama Bulog Djarot Kusumayakti mengungkapkan, pihaknya menjamin stabilisasi harga bahan kebutuhan menjelang Lebaran. Hal ini karena pasokan untuk menjaga harga yang ada di Bulog mencukupi.

"Pasokan bahan-bahan pokok kami menjelang Lebaran untuk menjaga harga jelang lebaran mencukupi. Saya pastikan harga bahan pokok aman," pungkas Djarot.


(ABD)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /