Cara Menggunakan Air Mawar untuk Kecantikan Wajah

   •    15 Juli 2015 11:26 WIB
kecantikan
Cara Menggunakan Air Mawar untuk Kecantikan Wajah
Air mawar memiliki manfaat baik untuk tubuh. (Foto:ankarascene.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat ini, air mawar sudah menjadi bahan kecantikan yang sering digunakan para wanita. Penggunaan air mawar cocok untuk segala macam jenis kulit yang Anda miliki. Ada banyak manfaat yang didapatkan dari air mawar untuk kecantikan Anda. 

Karenanya, penting bagi Anda mengetahui bagaimana cara menggunakan air mawar tersebut. Berikut beberapa cara penggunaan air dengan aroma mawar ini untuk kecantikan Anda.

- Pembersih wajah

Penting membersihkan wajah bagi semua orang agar tetap segar. Air mawar juga berperan baik dalam membantu membersihkan wajah Anda. Caranya adalah dengan mencuci wajah Anda seperti biasanya. Kemudian, ambil satu sendok makan air mawar dalam mangkuk kecil dan tambahkan beberapa tetes gliserin untuk itu. Oleskan campuran ini pada wajah Anda dan kemudian cuci. Pembersih air mawar ini dapat digunakan pada semua jenis kulit. Anda juga dapat menggunakannya untuk menghapus make up dari wajah Anda. Ini tentu sangat bagus untuk memelihara kulit Anda agar tetap cantik.

- Perawatan jerawat

Air mawar juga bisa membantu dalam menghilangkan jerawat. Caranya yakni dengan mencampurkan satu sendok makan air lemon dengan satu sendok makan air mawar. Oleskan campuran ini pada kulit yang terkena jerawat, dan biarkan selama sekitar setengah jam. Baru setelah itu mencuci kembali wajah Anda dengan air segar. Mengapa air mawar baik untuk jerawat? Itu karena air mawar memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit yang teriritasi.

- Toner wajah

Toner wajah biasanya dikemas dengan bahan kimia yang memiliki kandungan alkohol di mana saat penggunaan secara rutin produk toner tersebut bisa menyebabkan kulit Anda mengelupas secara alami. Dan air mawar merupakan alternatif yang lembut dan alami untuk produk toner yang sarat akan bahan kimia itu. Anda bisa menggunakan kapas dengan mengusapkan air dingin mawar pada kulit yang dibersihkan. Air mawar memiliki sifat astringent ringan yang akan membantu mengencangkan pori-pori Anda.

- Kesehatan rambut

Selain untuk wajah, air mawar juga bisa menjadi solusi perawatan untuk rambut Anda. Caranya sangat mudah, setelah Anda keramas seperti biasanya, Anda gunakan secangkir air mawar sebagai bilasan akhir pada rambut Anda. Air mawar bisa membuat rambut Anda semakin sehat dan bersinar. Air mawar juga memiliki aroma yang harum di mana bisa membuat rambut Anda wangi sepanjang hari.

- Bawah mata

Apabila Anda memiliki mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata, Anda bisa menggunakan air mawar untuk mengatasi itu. Cukup celupkan kapas ke dalam air mawar kemudian mengoleskannya pada sekitaran mata yang terlihat lelah. Ini akan membantu mengurangi bengkak di bawah mata dan menghilangkan kemerahan.

- Perawatan tubuh

Air mawar juga bagus untuk perawatan tubuh Anda. Dengan mencampurkan air mawar dengan minyak almond, atau mencampurnya ke dalam krim tubuh Anda juga bisa. Selain itu, Anda bisa menambahkan ke bodyscrub atau langsung ke air bak mandi Anda. Mandi dengan menggunakan air beraroma mawar bisa melepaskan rasa lelah dan membuat Anda lebih segar kembali. (Sumarni/Healthmeup)


(LOV)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

18 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /