Letjen Mulyono Resmi Jabat KSAD

Desi Angriani    •    15 Juli 2015 13:23 WIB
tni
 Letjen Mulyono Resmi Jabat KSAD
Letjen Mulyono saat dilantik jadi KSAD, Rabu (15/7/2015). Foto: Desi Angriani/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo melantik Letjen Mulyono sebagai Kepala Staf Angkatan Darat menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo. Pelantikan digelar di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta, Kamis (15/7/2014).

Seluruh pimpinan lembaga tinggi negara dan anggota Kabinet Kerja hadir dalam upacara ini. Mulyono, sebelumnya menjabat Panglima Komando Strategis Angkatan Darat, diangkat sebagai KSAD berdasarkan Keppres No. 54 TNI Tahun 2015. Kepres itu memberhentikan dengan hormat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dari jabatan KSAD dan mengangkat Mulyono sebagai Kepala Staf Angkatan Darat.

Seusai mengucapkan sumpah jabatan, Mulyono menandatangani berita acara pengangkatan.

Sebelumnya, mantan Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan, ada tiga calon kuat KSAD. Mereka adalah Wakil KSAD Letnan Jenderal Muhammad Munir, Panglima Kostrad Letnan Jenderal Mulyono, dan Sekretaris Jenderal TNI Letjen Ediwan Prabowo.

Letjen TNI Mulyono adalah lulusan Akademi Militer 1983, setahun di bawah Gatot Nurmantyo. Pria kelahiran Boyolali, Jawa Tengah, 12 Januari 1961, ini pernah menjabat beberapa jabatan strategis di TNI. Antara lain, Asisten Operasi KSAD, Pangdam Jaya dan terakhir Pangkostrad menggantikan Gatot Nurmantyo yang saat itu dipromosikan menjadi KSAD.



(KRI)


Liverpool Gagal Total Membunuh Roma
Leg I Semifinal Liga Champions 2017--2018

Liverpool Gagal Total Membunuh Roma

51 minutes Ago

Gelandang AS Roma Alessandro Florenzi menilai kekalahan dari Liverpool pada leg pertama semifin…

BERITA LAINNYA
Video /