Manfaat Yogurt Bagi Kesehatan

   •    15 Juli 2015 13:36 WIB
kesehatanyogurt
Manfaat Yogurt Bagi Kesehatan
Yogurt membantu melancarkan pencernaan. (Foto: telegraph.co.uk)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gaya hidup sehat bisa membantu tubuh Anda terbebas dari penyakit dan bisa membuat Anda berumur lebih panjang. Untuk dapat mengadopsi gaya hidup sehat, Anda perlu mencari tahu apa yang harus dikonsumsi secara teratur dan baik untuk tubuh. Ada banyak makanan sederhana yang banyak manfaatnya untuk tubuh, salah satunya yogurt.

Yogurt merupakan olahan susu yang difermentasi menjadi asam laktat yang dikemas sederhana. Manfaat yogurt pun tidak main-main untuk kesehatan. Berikut lima hal yang bisa Anda dapatkan saat konsumsi yogurt secara rutin.

- Sistem pencernaan lancar

Yogurt merupakan makanan ringan yang mengandung probiotik yang bisa membantu fungsi sistem pencernaan dengan benar. Probiotik dalam yogurt yang difermentasi dari produk susu mengandung bakteri menguntungkan. Kultur aktif bakteri dapat membantu merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi gejala diare terkait antibiotik dan meningkatkan penyerapan laktosa. Ini mengapa penting makan yogurt untuk memperlancar pencernaan Anda.

- Sumber kalsium

Kalsium merupakan nutrisi yang penting untuk kontraksi otot, transmisi pesan melalui saraf, kesehatan tulang, gigi sehat dan pelepasan hormon. Yogurt merupakan sumber kalsium yang baik dan sangat mudah untuk memasukkannya dalam diet harian Anda.

Isi yogurt membuatnya kaya kalsium, seperti yang dibuat oleh fermentasi susu. Selain itu, yogurt juga memiliki mineral dan vitamin penting untuk tubuh, termasuk riboflavin (vitamin B2), vitamin B12, fosfor dan kalium. Jadi, jika Anda ingin tubuh Anda untuk menjadi kuat, tambahkan yogurt ke dalam diet Anda setiap hari.

- Meningkatkan kekebalan

Sistem kekebalan tubuh merupakan sistem struktur biologis dan proses dalam organisme yang melindungi terhadap penyakit. Jika seseorang memiliki sistem kekebalan tubuh rendah, orang itu akan memiliki kesempatan tinggi jatuh sakit. Yogurt dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena memiliki 'bakteri baik' untuk melindungi tubuh Anda dari virus yang berbahaya.

- Sumber protein

Yogurt terbuat dari produk susu dan susu seperti diketahui kaya akan protein. Protein susu yang difermentasi akan lebih mudah dicerna saat dalam bentuk yogurt. Tapi, Anda perlu hati-hati saat membeli yogurt karena ada beberapa yang sudah ditambahkan perasa dan gula yang membuat jumlah kalori Anda naik. Yogurt alami itu yang terbaik. Jika Anda ingin sedikit manis, Anda hanya perlu memotong buah segar dan mencampurkannya pada yoghurt untuk alternatif lain.

- Menurunkan berat badan

Asam amino dalam yogurt bisa membantu membakar lemak. Ini mengapa memakan yogurt tidak menambah lemak dalam tubuh Anda, tetapi sebaliknya. Apalagi saat Anda mengkonsumsi yogurt di pagi hari, itu bisa membuat Anda kenyang lebih lama. (Sumarni/Venusbuzz)


(LOV)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

12 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /