Gubernur Jateng: Tol Agregat Dibuka Hingga Malam

Kuntoro Tayubi    •    15 Juli 2015 13:53 WIB
mudik lebaran 2015
Gubernur Jateng: Tol Agregat Dibuka Hingga Malam
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat meninjau posko terpadi di Pejagan, Brebes. (Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi)

Metrotvnews.com, Brebes: Tol agregat yang sebelumnya direncanakan hanya dibuka untuk siang hari, akan dibuka hingga malam hari. Mengingat, volume kendaraan mudik yang semakin meningkat.

“Nanti setiap 20-25 meter dipasangi bambu dengan spotlight, dan itu cukup penerangan ketika malam. Dari kepolisian ada lampu mobil bisa dibawa untuk melakukan penerangan, serta ada lampu-lampu yang disediakan oleh kontraktor yang bisa menyiapkan,” kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat kunjungan di Posko Terpadu di Pejagan, Brebes, Rabu (15/7/2015).

Selain itu, lanjut Ganjar, di sekitar Tol Pejagan-Brebes Timur telah dibuatkan sebuah sumur bor untuk persediaan air. Sehingga di tempat-tempat tertentu bisa di siram untuk mengurangi debu yang beterbangan akibat dilintasi kendaraan pemudik.

“Kemarin ada masyarakat yang protes pada kita soal debu dan jalur. Karena menjadi jalur pilihan pemudik, tidak melalui  jalur yang menjual telor asin dan bawang merah, pendapatan warga menjadi berkurang,” katanya.

Untuk itu ada waktu-waktu tertentu penutupan jalur agregat, di antaranya saat berbuka dan waktu sahur, serta saat penyiraman debu. Sehingga ada kesempatan para pemudik melewati jalur sentra oleh-oleh yang membuka kesempatan mereka untuk bertransaksi.



(MEL)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /