Cara Membuat Gigi Tampak Lebih Putih Bersinar

Torie Natalova    •    15 Juli 2015 15:11 WIB
kesehatan
Cara Membuat Gigi Tampak Lebih Putih Bersinar
Menyikat gigi satu jam setelah makan makanan asam. (foto:occupycorporatism.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gigi putih dan mengkilap dambaan setiap orang, terlebih wanita. Karenanya, tak heran jika kini banyak orang memilih jalan cepat membuat gigi putih dengan teknik veneer gigi. 

Takut untuk mencoba veneer gigi ke dokter? Jangan khawatir, Anda bisa membuat gigi lebih putih dan bersinar dengan lima tips sederhana berikut ini.

1. Setop merokok
Merokok dapat secara permanen menodai gigi dan menyebabkan penyakit mulut. Merokok juga menyebabkan bau mulut yang bisa disebabkan oleh penyakit mulut.

2. Batasi minum teh dan kopi
Teh dan kopi bisa menodai gigi karena kadar asam tanat yang mereka miliki. Untuk menghindari gigi berubah menjadi kusam, batasi jumlah cangkir kopi dan teh yang Anda minum. Pilihlah teh hijau atau herbal sebagai gantinya.

3. Sikat gigi satu jam setelah makan makanan asam
Anda tidak harus menyikat gigi langsung setelah makan, terutama jika makanan yang Anda makan terasa asam. Menyikat gigi satu jam setelah makan berarti bahwa air liur di mulut Anda dapat memecah dan menetralisir asam.

4. Gunakan obat kumur setelah sikat gigi
Setelah menyikat gigi, biasanya untuk berkumur dengan obat kumur. Ini berfungsi menghilangkan plak pada gigi dan membuat gigi lebih kuat serta napas menjadi lebih segar.

5. Pakai benang gigi
Memakai benang gigi atau flossing di antara gigi bisa menghilangkan plak kuning yang bisa membuat gigi tampak lebih kuning daripada yang sebenarnya. Dengan flossing setiap hari, itu bisa membuat gusi terlihat kurang merah. (Femalefirst)


(LOV)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /