Tips Motor

Perhatikan Barang Bawaan Ketika Mudik dengan Motor

William Kurniawan    •    16 Juli 2015 09:48 WIB
tips motor
Perhatikan Barang Bawaan Ketika Mudik dengan Motor
Sebaiknya para mudikers tidak membawa barang berlebih saat mudik, terutama mudik menggunakan motor. ANTARA/ADENG BUSTOMI

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagi Anda yang ingin mudik menggunakan kendaraan pribadi, khususnya sepeda motor, pastikan memeriksa kendaraan sebelum jalan. Salah satu yang harus diperhatikan adalah jumlah barang bawaan di motor.

Membawa barang-barang saat mudik memang suatu kebiasaan bagi para pemudik. Namun pastikan barang yang dibawa merupakan barang-barang yang penting saja agar tidak menggangu saat mengendarai sepeda motor.

"Kendaraan Sepeda motor itu di desain untuk dalam kota, bukan untuk antar kota. Sepeda motor kendaraan yang paling labil karena hanya memliki dua roda, sehingga keseimbangan menjadi penting,” jelas Iskandar Abbubakar, Ketua Global Safety Partnership Indonesia, saat ditemui Metrotvnews.com.

Selain memakan tempat, barang bawaan yang anda bawa akan membuat kerja kendaraan ikut bertambah dan yang pasti jumlah konsumsi bahan bakar pasti ikut bertambah. Selain itu resiko bawaan terlepas bisa saja terjadi dan hal itu membuat bahaya bagi kendaraan lain.

Namun bagaimana pun juga kuda besi tidaklah disarankan untuk dipakai saat mudik lebaran. Minimnya fitur pelindung membuat paparan kecelakaan ke tubuh sangat tinggi dan beresiko kematian.

"Masalah utama dari sepeda motor adalah tidak ada kabin yang melindungi, begitu terjadi kecelakaan maka langsung ke orangnya. Oleh karena itu sangat tidak direkomendasikan menggunakan sepeda motor untuk mudik," jelas Iskandar Abbubakar.


(UDA)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /