Perusahaan Properti Tidak Terpengaruh Perlambatan Ekonomi

Antara    •    15 Juli 2015 17:02 WIB
properti
Perusahaan Properti Tidak Terpengaruh Perlambatan Ekonomi
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah perusahaan properti mengaku tak terpengaruh dengan adanya perlambatan pertumbuhan ekonomi di Tanah Air yang terjadi pada semester I-2015. Namun demikian, ada dampak terhadap properti di segmen premium.

"Lambannya pertumbuhan ekonomi tidak ada pengaruhnya terhadap produk-produk properti kami, terutama kelas menengah kebawah. Sementara untuk produk premium memang ada pengaruhnya, tapi tidak banyak," ujar Sekretaris Perusahaan PT PP (Persero) Tbk Taufik Hidayat, di Jakarta, Rabu (15/7/2015).

Produk properti yang terkena dampak dari melambannya ekonomi, sambung Taufik, hanya untuk produk dengan harga Rp3 miliar ke atas. Menurut dia, pembeli ragu membeli karena belum adanya kepastian mengenai pajak barang mewah.

"Sementara untuk properti menengah ke bawah seperti apartemen kami di Bekasi malah laris, terjual 1.600 unit dalam jangka waktu enam bulan. Semester ini, kami akan buka penjualan untuk gedung kedua," tambah dia.

Dia menjelaskan, beberapa penyebab masyarakat masih meminati investasi pada sektor properti adalah dikarenakan lokasi yang ditawarkan strategis, harga bersaing, dan nama pengembang yang memberi jaminan kepada pembeli.

"Kami memikirkan bagaimana penghuni apartemen nyaman. Misalnya, dari tempat parkir ke unitnya, penghuni berolahraga tapi tidak terasa karena dibuat sedemikian rupa sehingga penghuni nyaman," jelas dia.

Salah satu yang menyebabkan pihaknya bisa memberikan harga bersaing dikarenakan sudah membeli lahan sejak lama. Taufik mengaku pihaknya optimistis bisa mencapai target yang ditetapkan perusahaan pada 2015.


(ABD)

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain
Bursa Transfer Pemain

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain

9 hours Ago

Pelatih United Jose Mourinho tidak ingin terlalu ngotot untuk memenuhi target yakni membawa emp…

BERITA LAINNYA
Video /