Menteri ESDM Pernah Mudik Pakai Mobil Box

Annisa ayu artanti    •    15 Juli 2015 17:07 WIB
rehat
Menteri ESDM Pernah Mudik Pakai Mobil Box
Sudirman Said (ANT,Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengaku pernah mudik memakai mobil box saat Lebaran.

Hal itu diceritakan Sudirman di depan 878 orang pemudik gratis Kementerian ESDM. Oleh karena itu, karena ada fasilitas ini, seharusnya bisa lebih meningkatkan rasa syukur.

"Cari tiket tidak dapat jadi pakai mobil box, sampai Brebes bentuknya sudah tidak karuan," kata Sudirman saat pelepasan mudik gratis Kementerian ESDM, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (15/7/2015).

Selain itu mantan Direktur Pindad ini juga membagi kisah mudik dengan menumpang mobil barang ke kampung halamannya Brebes, Jawa Tengah. "Macetnya semalaman," ujar dia.

Itu sebabnya, ungkap dia, dengan adanya mudik gratis ini, lebih banyak bersyukur karena tidak perlu desak-desakan untuk antre tiket di Pulogadung.

"Kita mesti besyukur tahun-ketahun negara kita makin tertib, Anda semua tidak perlu ke Pulogadung untuk mudik," tutup dia.

Sebagai informasi, Kementerian ESDM bersama Badan Usaha Milik Negara seperti PGN, Pertamina, Antam, dan PT Bukita Asam menyediakan 19 unit bis untuk memfasilitasi mudik gratis tujuan Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Wonosari. Jumlah  Peserta mudik mencapai  878 orang.
 


(SAW)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /