Korban Luka Kecelakaan Tol Palikanci Sudah Mulai Pulih

Sobih AW Adnan    •    15 Juli 2015 17:17 WIB
kecelakaan maut tol palikanci
Korban Luka Kecelakaan Tol Palikanci Sudah Mulai Pulih
Pembatas jalan yang ditabrak bus Rukun Sayur berlumuran darah. Foto: MTVN/Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Koordinator Penanganan Korban Kecelakaan Lalu Lintas RS Mitra Plumbon Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Harun Salihin, mengabarkan sebagian besar korban luka ringan dan sedang, kecelakaan Bus Rukun Sayur di Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) kemarin, sudah membaik.

"Sebagian besar dari mereka (korban) mulai membaik, namun juga ada yang masih dalam keadaan sama bahkan menurun dan kritis," ujar Harun, saat dihubungi Metrotvnews.com, Rabu (15/7/2015).

Menurut Harun, sekarang ini ada enam korban luka berat yang masih harus mendapatkan penanganan di ruang ICU. "Bahkan beberapa orang dibantu (dipasang) ventilator," katanya.

Untuk yang sudah dalam kondisi membaik, lanjut Harun, pihak RS Mitra Plumbon belum sepenuhnya mengizinkan korban pulang lantaran proses rekam medis belum tuntas.

"Keluarga korban sudah mulai berdatangan. Mudah-mudahan bisa sedikit mengobati karena belum boleh pulang," katanya.

Saat ini, RS Mitra Plumbon menampung sebanyak 41 korban Bus Rukun Sayur yang menderita luka ringan, sedang, dan berat. Para korban ditempatkan di ruang standar 2, 3 dan 4, juga di ruang ICU.

Selasa 14 Juli pukul 13.30, bus Rukun Sayur jurusan Jakarta-Solo oleh menyerempet separator jalan tol dan menabrak tiang jembatan penyeberangan di jalan tol Palikanci kilometer 202. Sebanyak 11 orang tewas dalam peristiwa yang diduga disebabkan oleh kelalaian pengemudi itu.


(UWA)

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions
Jelang Undian Babak 16-Besar Liga Champions

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions

1 day Ago

Juventus berpeluang bertemu dengan salah satu dari lima klub Inggris.…

BERITA LAINNYA
Video /