Bersiap Hadapi Puncak Mudik Malam Ini, Gubernur Ganjar Datangi Terminal Solo

Pythag Kurniati    •    15 Juli 2015 19:12 WIB
peta mudik 2015
Bersiap Hadapi Puncak Mudik Malam Ini, Gubernur Ganjar Datangi Terminal Solo
Gubernur Jateng meninjau kesiapan Terminal Tirtonadi Solo, Metrotvnews.com/ Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau kesiapan Terminal Tirtonadi, Solo, di musim mudik Lebaran 2015. Kedatangan Gubernur bersama Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jendral Polisi Nur Ali pun disambut Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo serta Kapolres Kota Surakarta, Kombes Pol Ahmad Luthfi.

"Lebih bagus daripada Bandara Kota Semarang,” ungkapnya sesaat ketika memasuki terminal.

Ganjar yang mengenakan baju berwarna hitam dan ikat kepala khas Jawa berkeliling ke berbagai penjuru Terminal Tirtonadi, Solo. Dalam beberapa tahun ini, Terminal Tirtonadi memang telah mengalami berbagai perubahan seperti adanya bus priority, sistem single trip serta berbagai fasilitas di ruang tunggu terminal.

Dalam kesempatan tersebut Ganjar menjajal penggunaan kartu single trip sebagai pengganti karcis masuk ruang tunggu Terminal Tirtonadi. Beberapa pemudik pun dimintai keterangan mengenai harga tiket bus yang akan mereka tumpangi untuk memastikan tak ada PO bus nakal yang memainkan tarif saat arus mudik. Ganjar juga menyempatkan meninjau bagian dalam beberapa bus yang akan membawa para pemudik.

Berdasarkan data yang dihimpun dari UPTD Terminal Tirtonadi sejumlah 43.650 penumpang tiba di Terminal Tirtonadi hingga Rabu, 15 Juli pagi. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus naik hingga malam ini.

"Perkiraannya malam ini puncak mudik,” ungkap Ganjar di sela-sela tinjauannya.

Untuk itulah Ganjar meminta kepada semua pihak untuk turut serta menjaga keamanan dan kenyamanan mudik lebaran 1436 H, khususnya di wilayah Jawa Tengah. Bagi para pemudik, Ganjar berpesan untuk meningkatkan kewaspadaan ketika berada di perjalanan.


(RRN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /