Floating Record, Gramophone Vertikal yang Layak Dikoleksi

Ellavie Ichlasa Amalia    •    16 Juli 2015 11:46 WIB
kickstarter
Floating Record, Gramophone Vertikal yang Layak Dikoleksi
Tampilan dari Floating Record yang terbuat dari kayu maple.

Metrotvnews.com: Di zaman serba digital ini, mungkin sebagian dari Anda sudah melupakan keberadaan gramophone, sebuah pemutar musik vinyl. Gramovox, sebuah perusahaan asal Chicago, Amerika Serikat, ingin membuat Anda bernostalgia dengan membuat sebuah gramophone.

Meskipun begitu, membuat gramophone biasa bukanlah hal yang luar biasa. Karena itulah, Gramovox mengembangkan Floating Record, sebuah gramophone yang dapat memutar musik vinyl secara vertikal. Salah satu kelebihan dari Floating Record, menurut Gramovox, adalah karena ia tak memakan banyak tempat.

Selain itu, Gramovox juga menjanjikan kemudahan penggunaan. Dalam halaman Kickstarter, mereka berkata, "Kami membuat desain Floating Record agar ia dapat digunakan semua orang, mulai dari para pemula yang sebelumnya belum pernah mendengarkan musik dari gramophone sampai para vinyl enthusiast."

Floating Record dapat digunakan untuk memutar piringan dengan kecepatan 33 1/3 RPM ataupun 45 RPM. Gramovox menyebutkan, mereka mendesain Floating Record agar Anda dapat dengan mudah melakukan cue, sehingga Anda tak perlu khawatir Anda akan menggores piringan vinyl. Tone-arm dari Floating Record terbuat dari serat fiber. Gramovox menjanjikan bahwa tone arm ini sangat stabil, sehingga ia tidak akan condong ke satu sisi.

Ingin memudahkan para penggunanya, Gramovox melengkapi Floating Record dengan speaker. Meskipun begitu, mereka juga melengkapi Floating Record dengan audio output yang lengkap. Sehingga jika Anda mau, Anda dapat menghubungkan Floating Record pada speaker lain ataupun pada headphone.

Meski memiliki desain yang sama, tetapi Gramovox menyediakan 2 pilihan yang berbeda untuk kayu yang digunakan pada Floating Record. Bagi Anda yang menyukai warna gelap, Gramovox menyediakan Floating Record yang terbuat dari walnut, sementara untuk Anda yang suka dengan warna yang lebih terang, Anda dapat memilih Floating Record yang terbuat dari kayu maple.

Saat berita ini dibuat, proyek Kicstarter Floating Record ini telah mendapatkan pendanaan sebesar lebih dari USD1.2 juta. Inilah video Floating Record.

 


(ABE)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

14 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /