Pengurus Nasional IeSPA Bertemu Menteri Perindustrian

Mohammad Mamduh    •    16 Juli 2015 11:54 WIB
games
Pengurus Nasional IeSPA Bertemu Menteri Perindustrian
Kunjungan Pengurus Nasional IeSPA ke Menteri Perindustrian

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengurus Nasional IeSPA melakukan pertemuan dengan Menteri Perindustrian Saleh Husin di ruang kerja Menperin, lantai 2, Kementrian Perindustrian, Jakarta. Pengurus Nasional IeSPA diwakili Wakil Ketua Umum Angki Trijaka,  didampingi Ketua Harian William Tjahyadi dan Staf ahli Sugiya Oki.

Sementara Saleh Husin didampinggi Direktur Industri Elektronika dan Telematika Didi Apriadi, Direktur Industri Elektronika dan Telematika Ignatius Warsito, dan Didi Apriadi, Tenaga Ahli Menperin.

Menperin dalam hal ini ingin mengetahui kemajuan industri e-sports pada khususnya dan umumnya industri game di Tanah Air. Angki Trijaka menjelaskan, e-sports di Tanah Air sudah cukup maju terutama di sisi prestasi atlet dalam jenis game FPS,FIFA console dan Fighting game. Sedangkan dalam perkembangan industri game, Indonesia sudah cukup maju, tetapi masih banyak perlu dukungan, terutama dari sisi regulasi pemerintah yang pro developer lokal. 

Mendengar penjelasan ini, Saleh langsung menginstruksikan kepada Direktur ICT Kemenperin untuk menggelar FGD dan duduk bersama perusahaan/developer game lokal untuk memberikan masukan kepada pemerintah, khususnya Kementrian Perindustrian.

"Sehingga kami bisa membuat dan mengeluarkan kebijakan yang mendukung Industri game lokal kita," katanya. 


(ABE)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

10 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /