First Media Suntik Modal ke Mitra Mandiri Rp100 Miliar

Dian Ihsan Siregar    •    16 Juli 2015 11:31 WIB
first media
First Media Suntik Modal ke Mitra Mandiri Rp100 Miliar
Ilustrasi -- FOTO: ANTARA/ERIC IRENG

Metrotvnews.com, Jakarta: PT First Media Tbk (KBLV) telah merealisasikan pemberian pinjaman kepada anak usahanya, PT Mitra Mandiri Mantap (MMM) sebesar Rp100 miliar pada 10 Juli 2015.

Corporate Secretary First Media Harianda Noerlan menjelaskan, Mitra Mandiri Mantap merupakan anak usaha perseroan, di mana First Media memiliki nilai kepemilikan 2.229 lembar saham, atau setara 69,04 persen.

"Pada 10 Juli 2015, perseroan telah beri pinjaman kepada MMM sebesar Rp100 miliar," katanya mengutip keterbukaan informasi perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (16/7/2015).

Menurut Harianda, pemberian pinjaman pemegang saham tersebut merupakan transaksi afiliasi yang dikecualikan berdasarkan angka 2 huruf b butir 6 peraturan IX.E.1. Di mana saat transaksi tersebut dilakukan tidak ada Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan maupun pemegang saham utama perseroan yang memiliki saham pada MMM, serta laporan keuangan antara perseroan dengan MMM terkonsolidasi.

First Media merupakan perusahaan Multimedia yang memberikan layanan Internet kecepatan tinggi tak-terbatas yaitu FastNet & TV kabel digital HomeCable yang menyajikan lebih dari 90 saluran lokal dan internasional dengan kualitas gambar digital dan suara stereo.

HomeCable adalah saluran TV kabel yang bukan hanya menyajikan acara-acara hIburan tetapi juga menyajikan acara acara pendidikan yang sangat bermanfaat bagi putra dan putri Bapak/Ibu seperti Animal Planet, Discovery Channel, Discovery Travel & Adventure, National Geographic, Play House Disney dan masih banyak yang lainnya, sehingga Putra & Putri Bapak/Ibu dapat menonton acara kesayangnya sambil belajar di rumah.

HomeCable memiliki layanan TV Kabel yang merupakan bagian dari 3Triple-Play FirstMedia dengan variasi program terbaik dan terlengkap dari berbagai saluran TV internasional dan lokal dengan kualitas gambar digital dan suara stereo.


(AHL)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /