Pemudik Naik Kapal Perang dari Sampit Menuju Semarang

Tri Kurniawan    •    16 Juli 2015 12:17 WIB
mudik lebaran 2015
Pemudik Naik Kapal Perang dari Sampit Menuju Semarang
Sejumlah pemudik memadati kapal perang milik TNI AL KRI Surabaya di Pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Sabtu 11 Juli 2015. Foto: MI/Galih Pradipta

Metrotvnews.com, Semarang: Kapal perang KRI Teluk Cendrawasih-533 diperbantukan membawa pemudik. Sebanyak 350 pemudik berangkat menggunakan KRI Cendrawasih dari Pelabuhan Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menuju Semarang, Jawa Tengah.

"Seandainya bisa, kami angkut semua. Apa daya kapasitasnya cuma 350 orang. Kami harus mempertimbangkan keselamatan, makanya yang bisa naik  yang masih sehat dan dewasa," kata Komandan KRI Teluk Cendrawasih, Mayor Pelaut Rahadian Rahmadi di Pelabuhan Sampit, Rabu malam (15/7/2015).

Kapal yang biasanya digunakan mengangkut logistik dan Marinir TNI AL ini diperbantukan atas usulan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur setelah melihat banyaknya penumpang yang belum terangkut akibat imbas
pembatasan penumpang.

Pemerintah daerah bersyukur mendapat bantuan dari TNI dengan harapan semua penumpang bisa terangkut.

KRI Teluk Cendrawasih tiba di Pelabuhan Sampit sekitar pukul 19.00 WIB. Seluruh pejabat terkait menggelar rapat dadakan untuk mengatur penumpang yang akan diangkut oleh kapal perang ini.

Akhirnya disepakati, penumpang yang diangkut hanya dewasa dan sehat. Sedangkan anak-anak dan lanjut usia akan diberangkatkan ke Surabaya menggunakan KM Kirana I, Kamis siang. (Antara)


(TRK)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

28 minutes Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /