Mengenal Lebih Dekat Roti Populer di Italia

   •    16 Juli 2015 12:33 WIB
kuliner
Mengenal Lebih Dekat Roti Populer di Italia
Foto: Cannoncini alla Crema Pasticcera / gracessweetlife.com

Metrotvnews.com: Berbicara tentang negara Italia, maka kebanyakan orang akan berpikiran tentang rotinya. Hampir tidak ada makanan Italia yang dihidangkan tanpa roti.

Dengan 20 daerah yang berbeda, Italia juga memiliki 20 gaya kuliner yang berbeda termasuk rotinya. Roti Italia selalu mempertimbangkan kelembutan dan cita rasa yang disuguhkan. Dan berikut roti-roti yang harus Anda coba saat pergi ke Italia.

- Roti Fette Biscottate
Roti Fette Biscottate merupakan roti yang dipanggang, terbuat dari tepung terigu, gandum yang direndam dan dicampur dengan biji-bijian. Roti Italia ini biasanya disajikan saat sarapan dan ditemani dengan secangkir caffe latte. Roti Fette Biscottate biasanya dihidangkan dengan lapisan mentega dengan topping madu di atasnya.

- Cornetto
Selain roti Fette Biscottate, ada juga roti Cornetto yang cocok untuk sarapan. Tetapi keduanya memiliki sentuhan yang berbeda. Yang unik dari roti ini, karena  croissant-nya lebih manis dan berbeda dengan roti lainnya. Anda bisa menikmatinya dengan caffe latte atau cappuccino untuk sarapan klasik bergaya Italia.

- Paninos
Paninos atau yang kenal dengan sandwich panggang umumnya dimakan untuk makan siang di Italia. Dalam pembuatannya, biasanya paninos menggunakan roti ciabatta yang terbuat dari tepung gandum dan ragi. Bentuknya yang memanjang memungkin ciabatta juga digunakan dalam membuat sandwich dengan diisi menggunakan daging asap, keju, mortadella dan makanan lainnya.

- Roti Rosetta
Roti rosetta berbentuk seperti bunga mawar yang memiliki lubang di dalam serta ada kerak yang renyah. Lubang ini dapat diisi dengan berbagai makanan yang manis maupun gurih. Roti ini juga bisa berfungsi sebagai sandwich dengan irisan daging, paprika dan bawang tumis. (Sumarni/Timesofindia)


(LOV)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /