PSSI Tegaskan Serius Garap Pembinaan Usia Dini

- 20 April 2013 08:07 wib
MI/Ramdani
MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PSSI yang dirayakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (19/4), induk organisasi sepak bola Indonesia itu berjanji akan serius mengembangkan pembinaan usia dini.

"Pengembangan usia dinilah yang akan fokus kami kerjakan agar kita mampu berprestasi tidak hanya di tingkat Asia Tenggara tetapi juga di Asia dan dunia," ungkap Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin.

Menurut dia, sumber daya manusia yang dimiliki negeri ini begitu besar dan sangat sayang untuk dibiarkan begitu saja.

"Begitu banyak anak-anak yang ingin bermain sepak bola. Jika kita mampu memngembangkan potensi itu maka tentu akan memberikan nilai yang luar biasa bagi sepak bola Indonesia ke depannya," paparnya.

Selain soal pembinaan usia dini, dikatakan Djohar, bahwa PSSI juga serius memberantas match fixing atau tindakan pengaturan skor pertandingan.

Menurutnya, komitmen itu sudah disepakati semua usur PSSI bersama-sama dengan AFC dan FIFA.

"Kita sama-sama sepakat untuk memberantas match fixing. Kami siap membersihkan anasir-anasir yang dapat merusak iklim sepakbola Indonesia," tegas Djohar.

Mengenai SEA Games 2013 di Myanmar, Djohar mengatakan timnas Indonesia bertekad membawa pulang medali emas.

Janji itu menjadi bentuk komitmen mengangkat harkat dan martabat bangsa melalu sepakbola seperti yang telah diperjuangkan Ketua Umum PSSI yang pertama Soeratin Sosrosoegondo.

"Kami siap meneruskan perjuangan Bapak Soeratin agar mampu meningkatkan prestasi sepak bola agar mengangkat martabat bangsa," ujarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraha Roy Suryo mengatakan PSSI harus mewujudkan janji meraih emas di SEA Games Myanmar.

"PSSI harus bisa juara SEA Games, semoga itu bisa diwujudkan," tegasnya. (Haufan Hasyim Salengke)

()

SPANYOL
ITALIA
INDONESIA

Siapa Mau Jadi Menteri (7)

20 Agustus 2014 22:39 wib

Mata Najwa, Rabu (120/08/2014): Mata Najwa episode kali ini membahas tema 'Siapa Mau Jadi Menteri'. Hadir di Mata Najwa kali ini Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menteri BUMN Dahlan Iskan.