Van Gaal: Persie Sadar Kariernya Sudah Habis di MU

Krisna Octavianus    •    16 Juli 2015 13:23 WIB
Van Gaal: Persie Sadar Kariernya Sudah Habis di MU
Louis van Gaal (Foto: AFP/PAUL ELLIS)

Metrotvnews.com, Amerika: Manajer Manchester United Louis van Gaal mengungkapkan bahwa Robin van Persie sudah tahu pada akhir musim lalu bahwa kariernya bersama The Red Devils akan berakhir. Hal ini menegaskan alasan kepindahan sang striker dari Old Trafford.

Pemain berusia 31 tahun itu menandatangani kontrak dengan klub Turki Fenerbahce pada Selasa 14 Juli setelah menghabiskan tiga musim di United. Van Gaal pun mengungkapkan alasan kepindahan van Persie.

Menurut Van Gaal, Van Persie sudah tahu akan pergi musim panas ini saat keduanya bermain golf selepas musim 2014--2015 berakhir.

"Setiap keputusan sulit, tidak hanya untuk membeli pemain tetapi juga untuk membiarkan pemain pergi. Tapi saya pernah mengobrol dengan Van Persie pada akhir musim ini setelah kami bermain golf sehingga ia sudah tahu apa yang akan terjadi dan saya pikir ia telah membuat pilihan yang sangat baik (dengan ke Fenerbahce)," ujar Van Gaal.

"Setelah kami bermain golf, kami berbicara tentang perspektif untuk dia di Manchester United," sambungnya.

United kini dilaporkan sedang mengincar striker baru dan nama striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani serta penyerang Aston Villa, Christian Benteke disebut-sebut sebagai target potensial. (Sportsmole)
(KRS)

Video /