Ribuan Orang Tanda Tangan Petisi Pemecatan Buwas

Mufti Sholih    •    16 Juli 2015 14:20 WIB
polri
Ribuan Orang Tanda Tangan Petisi Pemecatan Buwas
Petisi untuk mencopot Budi Waseso

Metrotvnews.com, Jakarta: Dukungan terhadap Buya Syafii Maarif terus menguat di publik, pascapernyataan Budi Waseso yang dianggap menghina Syafii. Kini, muncul petisi online yang meminta Jokowi memecat Budi Waseso dari posisi Kabareskrim.

Petisi itu diinisiasi Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Azhar dan aktivis Lingkar Madani Indonesia Ray Rangkuti. Hingga Kamis siang, lebih dari enam ribu orang sudah menandatangani petisi tersebut.

Petisi ini punya tiga tuntutan kepada Presiden Jokowi. Pertama, Segera mencopot Budi Waseso sebagai kabareskrim Mabes Polri. Kedua, hendaknya mengambil inisiatif memimpin reformasi institusi kepolisian secara total. Ketiga, membentuk badan independen yang bertanggung jawab kepada Presiden dalam rangka melakukan evaluasi dan reformasi institusi kepolisian.

Keberadaan petisi ini membuat netizen buru-buru merespon. Salah satunya Ditto.

"Sudah ketahuan gelagatnya, tunggu apalagi pak Jokowi? Mau negara ini hancur?," tulis Ditto Pramuitya, warga Balikpapan di laman petisi itu saat diakses, Kamis (16/7/2015) siang.

Selain Ditto, Dimyati memberi komentar cukup pedas. Warga Bandung ini menyoroti keengganan Budi Waseso memberikan laporan harta kekayaan sebagai penyelenggara negara.

"Saya kira pejabat polri yang satu ini terlalu arogan dan sombong! Suruh ngisi pajak kekayaan saja oleh KPK dia tidak mau alasannya sulit. Watak polisi semacam ini mana dipercaya sebagai penegak hukum!!!!," tulis Dimyati.


(TII)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /