Ada Petisi Desakan Berhentikan Kabareskrim, Buwas Santai

Lukman Diah Sari    •    16 Juli 2015 14:33 WIB
polri
Ada Petisi Desakan Berhentikan Kabareskrim, Buwas Santai
Petisi untuk mencopot Budi Waseso

Metrotvnews.com, Jakarta: Kabareskrim Komjen Budi Waseso santai menghadapi munculnya petisi online yang meminta agar Presiden Joko Widodo memberhentikan dirinya. Buwas, demikian dia disapa, tak ambil pusing dengan petisi yang digagas Dahnil Azhar Simanjuntak dan Ray Rangkuti itu.

"Tidak apa-apa. Saya biarin saja. Saya biasa aja. Ngapain saya pikirin yang seperti itu," ujar Buwas di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/7/2015).

Menurut Buwas, pernyataan sikap melalui petisi adalah hak setiap orang. Namun dia meminta, yang membuat petisi untuk menilai secara objektif duduk perkaranya. Supaya, tidak ada pandangan membabi buta yang tanpa data dan fakta.

"Itu hak mereka. Tapi tolong dinilai secara objektif. Kalau ada salah, katakan salah saya apa. Karena kita kan bukan negara yang bebas. Kita ini kan di negara hukum," tegasnya.

Buwas pun mengaku tak mempermasalahkan jika dirinya harus dicopot. Sebab, jabatan yang dia emban sekarang hanya titipan dan amanah yang harus dikerjakan.

"Yang saya kerjakan ini kan amanah. Nothing to lose saya dalam bekerja," tukasnya.
 


(TII)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

18 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /